Sukses

Boyong Casemiro, MU Makin Tak Sabar Ingin Datangkan De Jong

MU semakin berambisi ingin mengontrak De Jong agar bisa memasangkan bareng Casemiro di lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan membuat dorongan terakhir untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di tahap akhir jendela transfer musim panas.

Setan Merah telah banyak dikaitkan dengan pemain internasional Belanda sejak akhir Mei. Tapi, sejauh ini MU belum berhasil mengontrak gelandang Barcelona itu.

Namun, juara Inggris 20 kali itu telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Casemiro dari Real Madrid. Sukses ini bisa memberi MU peluang untuk membawa De Jong ke Old Trafford.

Namun, menurut jurnalis Telegraaf Marcel van der Kraan, klub Liga Inggris itu belum putus asa untuk membawa pemain berusia 25 tahun itu ke Manchester.

Van der Kraan mengklaim bahwa MU ingin mengontrak De Jong untuk bermain bersama Casemiro di lini tengah. Karenanya MU siap untuk mendukung pelatih kepala Erik ten Hag di tahap akhir bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bermasalah

MU diperkirakan akan membayar 60 juta pounds ditambah potensi tambahan 10 juta pounds untuk Casemiro. Mereka juga sedang mempersiapkan tawaran dana besar untuk penyerang Ajax Antony.

Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk De Jong. Tapi, tetap saja meyakinkan gelandang untuk pindah ke Old Trafford sejauh ini terbukti bermasalah.

3 dari 5 halaman

Takkan Dijual

Pemain asal Belanda itu masih dianggap berutang 17 juta pounds di Barcelona dalam bentuk gaji yang ditangguhkan, yang diyakini menjadi salah satu masalah utama yang saat ini menahan kepindahannya dari Camp Nou.

Presiden Barcelona Joan Laporta terus bersikeras bahwa mantan pemain muda Ajax itu, tidak akan dijual, tetapi klub berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan besar di akhir jendela, dengan penandatanganan baru Jules Kounde yang masih belum terdaftar.

4 dari 5 halaman

Tambah Pemain

Klub Catalan juga berencana untuk membuat beberapa pemain lagi di tahap akhir bursa transfr, jadi pintu keluar untuk De Jong masih merupakan kemungkinan besar sebelum batas waktu.

Gelandang itu membuat 46 penampilan di level klub selama musim 2021-22, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya.

De Jong juga telah terlibat untuk tim Xavi pada tahap awal musim ini, bermain 85 menit dalam kemenangan 4-1 hari Minggu atas Real Sociedad di La Liga.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.