Sukses

Real Madrid Sudah Temukan Pengganti Casemiro, Pemain Ini Dapat Pujian Ancelotti

Real Madrid berhasil melewati transisi tanpa Casemiro dengan baik. Madrid menang 4-1 lawan Celta Vigo.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid memulai era baru tanpa Casemiro di lini tengah saat menghadapi Celta Vigo di stadion Balaidos, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Madrid sukses menang besar 4-1 atas Vigo.

Empat gol Madrid dicetak Karim Benzema, Luka Modric, Vinicius Junior dan Fede Valverde. Namun bukan pencetak gol yang dibahas pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia ini menyoroti gelandang baru Aurelien Tchouameni. Pemain yang diboyong dengan transfer 80 juta euro dari AS Monaco ini tampil memukau di lini tengah, setidaknya inilah pendapat Ancelotti.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, dia pemain dengan skill yang sangat berbeda dibandingkan Casemiro," kata Ancelotti seperti dikutip marca.

"Dia main bagus hari ini. Dia tunjukkan itu di lapangan seperti saat latihan. Dia punya karakter, dia bagus dengan bola dan main bagus. Lini tengah main bagus dan Fede Valverde juga bagus."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Posisi Baru

 

Madrid bermain dengan formasi 4-3-3. Salah satu pemain yang tak main di posisinya yaitu Valverde, tapi bisa adaptasi dengan baik.

"Dia tahu bukan seorang winger, tapi dia bisa isi posisi dengan baik," kata Ancelotti.

"Dia seorang gelandang yang sangat baik tapi dia juga bisa bantu pertahanan. Sekarang ada juga Rodrygo. Kami main sedikit berbeda dengan Rodrygo, tapi Fede mulai mencetak gol dan itu penting."

 

3 dari 5 halaman

Abadi

 

Di sisi lain, Ancelotti juga memuji pemain veteran Luka Modric. Dia tak ragu memuji gelandang asal Kroasia itu sebagai pemain yang abadi.

"Dia itu imortal. Dia selalu siap dan selalu main bagus. Gol dia mengubah pertandingan. Pada akhirnya duel ini berimbang dan kompetitif," kata Ancelotti.

"Kami membaik di babak kedua dan transisi kami sangat brilian."

4 dari 5 halaman

Transisi

 

Ancelotti mengatakan Madrid dalam masa transisi setelah kehilangan pemain penting seperti Casemiro. Ancelotti menyoroti pentingnya manajemen ruang ganti.

"Kami harus memikirkan transisi, apakah itu mulus atau sedikit dipaksakan. Pemain veteran paham ini dan pemain muda menunjukkan kelas mereka," kata pelatih asal Italia itu.

"Penting untuk mengatur ruang ganti dengan baik. Kami butuh pengertian dari para veteran dan kesabaran pemain muda."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.