Sukses

Prediksi Susunan Pemain Barcelona saat Bertemu Rayo Vallecano: Pamer Amunisi Baru

Barcelona bakal bertemu Rayo Vallecano pada laga perdana La Liga 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Rayo Vallecano menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Barcelona pada La Liga 2022/23. Pertandingan bakal berlangsung di markas Barca, Camp Nou, Minggu dini hari WIB (14/8/2022). 

Hingga saat ini, Barcelona masih mencari solusi untuk mendaftarkan pemain-pemain yang baru saja direkrut. Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde terancam tidak bisa tampil gara-gara Barcelona masih melampui batas gaji yang ditetapkan La Liga. 

Seperti dilansir dari Sportsmole, manajemen tim asal Catalonia itu masih terus berusaha mengatasi masalah tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk memperbaiki neraca keuangan tim. Selain menjual sejumlah aset berharga, Barcelona juga tengah mengupayakan pemotongan gaji para pemainnya.

Tidak hanya pemain baru, Barcelona juga kabarnya belum mendaftarkan dua pemain veteran, Sergie Roberto dan Ousmane Dembele. Keduanya masih menunggu keputusan tentang kontrak baru.  

Manajemen sendiri optimistis mampu mendaftarkan pemain-pemain tersebut tepat waktu. Dengan demikian, Blaugrana bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Rayo Vallecano akhir pekan ini. 

Bila skenario berjalan baik, Barcelona setidaknya hanya perlu khawatir tentang kondisi Ferran Torres. Pemain asal Spanyol itu seperti diketahui sempat mengalami cedera saat persiapan pramusim. 

Selebihnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tinggal memilih. Di lini depan, kini dia memiliki salah seorang striker buas di Eropa, yakni Robert Lewandowski. Pemain Polandia itu telah menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang 1 gol pada final Joan Gamper melawan Pumas Unam, pekan lalu.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 6-0 untuk Barca tersebut, Lewandowski juga menunjukkan kolaborasi menawan bersama Pedri yang akihrnya berhasil mencetak 2 gol. 

Raphiha dan Dembele kemungkinan besar bakal menemani Lewandowski di lini depan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frenkie De Jong Cadangan?

Di barisan belakang, Xavi punya Ronald Araujo yang beroperasi di sisi kanan. Sementara Kounde bakal berduet bersama Eric Garcia sebagai bek tengah dan meninggalkan Gerard Pique di bangku cadangan. 

Pedri tentu menjadi pilihan utama di lini tengah. Dia akan ditemani Gavi dan Sergio Busquets. Sementara Frenkie de Jong sepertinya sulit dipertimbangkan masuk sebagai starter di tengah spekulasi mengenai masa depan pemain asal Belanda itu yang masih penuh tanda tanya hingga saat ini. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Situasi yang Rumit

Frenkie de Jong seperti diketahui terus dikaitkan dengan kepergian dari Barcelona. Manchester United dan Chelsea adalah dua klub yang menginginkan jasa pemain timnas Belanda itu.

Situasi yang dihadapi De Jong sangat rumit. Barcelona sebenarnya terbuka untuk menjualnya musim panas ini, tapi sang presiden Joan Laporta menyatakan ingin mempertahankannya.

Barca juga dilaporkan berutang gaji yang belum dibayarkan sebesar 17 juta pound kepada De Jong. Jika utang itu tidak dibayarkan, sang pemain kemungkinan tidak akan meninggalkan Camp Nou.

Bersamaan dengan itu, Barcelona sedang mempertimbangkan tindakan hukum atas kontrak De Jong saat ini. Sebab, mantan pemain Ajax itu menolak pemotongan gaji di Nou Camp.

 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Berikut adalah prediksi line up Barcelona saat bertemu Rayo Vallecano:

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Kounde, E Garcia, Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.