Sukses

Ditolak Eks Liga China, MU Malah Disodorkan Mantan Top Skor Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu butuh kehadiran penyerang baru di sisa bursa transfer musim panas 2022. Sayangnya MU cukup kesulitan menemukan penyerang berkualitas pada bulan Agustus 2022 ini.

Manajer Erik ten Hag menargetkan MU mendatangkan setidaknya satu penyerang anyar di sisa bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya mereka telah ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis Juni lalu. Setan Merah juga sedang terancam kehilangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo terus membuat ulah karena ingin pindah dari Old Trafford. Pria Portugal itu sudah tidak betah bermain di Manchester United karena pada musim 2022/2023 absen di Liga Champions. Ronaldo ogah main di kasta kedua, Liga Europa.

Celakanya beberapa penyerang kelas satu sudah pada laku terjual atau memutuskan bertahan. Mulai dari Erling Haaland, Darwin Nunez, Robert Lewandowski hingga Kylian Mbappe. MU hanya bisa mendapatkan penyerang kelas dua atau tiga.

MU sempat berusaha merekrut penyerang Bologna Marko Arnauotovic. Eks pemain Liga China itu dilirik karena sudah dikenal betul oleh asisten Ten Hag, Steve McClaren. Keduanya pernah berkolaborasi di klub Belanda, FC Twente.

Sayangnya Bologna jual mahal dan memutuskan tidak akan menjual Arnautovic. Petinggi Bologna Marco Di Vaio sudah memastikan akan mempertahankan Arnautovic meski ada tawaran mewah dari MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aubameyang

Di tengah kesulitan, MU dapat sedikit kabar baik. Barcelona dilaporkan The Independent siap membantu kebutuhan akan striker. Blaugrana menawarkan MU penyerang Pierre Emerick Aubameyang.

Mantan top skor Liga Inggris ini sudah tidak terlalu dibutuhkan tenaganya oleh MU. Aubameyang akan tergusur usai Barca mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Aubemeyang sebenarnya baru setengah musim bermain bersama Barca. Namun Blaugrana terpaksa ingin melego pria asal Gabon itu ke MU karena butuh menstabilkan neraca keuangan klub.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Chelsea

Barca tak bisa mendaftarkan pemain baru lima orang (Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Jules Kounde) sebelum melepaskan setidaknya delapan pemain di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Pesaing terberat MU untukmendapatkan Aubameyang adalah Chelsea. The Blues juga butuh penyerang baru usai melepas dua strikernya Romelu Lukaku dan yang terbaru Timo Werner.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS