Sukses

Robert Lewandowski Gabung Barcelona, Fans Bayern Munchen Teriakkan Hala Madrid

Robert Lewandowski hanya tertawa mendengarkan ada fans Bayern Munchen yang teriakkan hala Madrid saat dia ada di Jerman untuk perpisahan.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski melewatkan pengalaman lucu di momen-momen terakhir dia pergi dari Bayern Munchen. Seperti diketahui, meski sudah ikut pramusim dengan Barcelona, Lewandowski menyempatkan diri untuk berangkat ke Jerman.

Dia menjalani perpisahan terakhir dengan Munchen di markas latihan mereka. Di sinilah kejadian lucu terjadi.

Selain mengucapkan perpisahan secara formal dengan mantan rekannya dan staf Bayern Munchen, Lewy juga ingin mengambil barang-barang yang masih tertinggal di Jerman. Saat meninggalkan markas latihan Munchen di Sabener Strasse, teriakan Hala Madrid pun terdengar.

"Ya saya mendengarkan itu dan saya tertawa. Namun ada juga fans yang meneriakkan nama saya. Itu sesuatu yang menyenangkan," katanya.

"Pekan lalu, saya juga bertemu beberapa fans di jalan yang mengungkapkan pengertian mereka dengan situasi saya. Mereka berharap saya sukses."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Pertama

Lewandowski sudah mencetak gol pertama di Barcelona. Tepatnya di laga trofi Joan Gamper yang berlangsung di Camp Nou, Senin (8/8/2022), Lewandowski mencetak gol pertama saat Barca menang 6-0 atas Pumas Unam.

Dia bahkan mencetak 2 assist untuk gol Pedri. Inilah yang membuat dia langsung cocok dengan Barcelona, meski harus berpisah dengan Munchen.

"Saya tahu keputusan pergi dari Munchen bikin fans sakit hati. Saya bisa paham soal itu dan saya hanya ingin minta maaf untuk itu," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Takjub

 

Lewandowski mengaku takjub dengan sambut publik Camp Nou saat perkenalannya. Dia tak menyangka bakal banyak fans yang hadir.

"Saya tak menyangka bakal sebanyak itu. Tak peduli apakah jumlahnya lebih besar atau kecil dari presentasi pemain Barcelona seperti Ronaldinho atau Zlatan Ibrahimovic," katanya.

"Itu juga beda era. Sangat menyenangkan bisa dapatkan dukungan langsung. Ini sesuatu yang melekat selamanya dalam diri Anda."

4 dari 5 halaman

Koneksi

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Lima gol lainnya dicetak Pedri (2 gol), Ousmane Dembele, Pierre Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong.

Ini menjadi kemenangan sempurna buat Barca jelang memulai kompetisi resmi yang dimulai pekan ini. Dalam laga itu, koneksi antara Pedri dan Lewandowski menjadi sorotan.

Dua pemain ini memberi sinyal bisa produktif. Kerjasama keduanya berhasil memberi Barca 3 gol dalam waktu 18 menit saja.

Lewandowski mendapatkan assist pertama dari Pedri di menit ke-3. Dua menit kemudian giliran Lewandowski yang memberi umpan untuk gol Pedri, lalu satu assist lagi untuk Pedri di menit ke-19.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Pedri mengaku kemenangan lawan Pumas Unam sebagai pemanasan yang baik sebelum memulai musim. Dia ingin membuat fans senang.

"Kami ingin memulai musim dengan kemenangan di hadapan fans dan menikmatinya. Saya senang. Kami tak sabar memulai musim," ujarnya.

"Pelatih sudah menyuruh kami untuk mencetak gol dan assist. Hari ini terjadi dan semoga berlanjut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.