Sukses

Berubah Pikiran, Timo Werner Akhirnya Pindah Permanen ke RB Leipzig

Werner tidak pernah tampil seperti potensinya yang luar biasa, meskipun dia sudah mencetak banyak gol di Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Timo Werner tidak ada dalam skuad Chelsea saat melawan Everton akhir pekan kemarin. Situasi ini memunculkan sang pemain akan meninggalkan klub Liga Inggris tersebut.

Saat ini banyak bocoran bahwa Timo Werner akan meninggalkan Chelsea. Dia ingin hengkang setelah menjalani dua musim yang mengecewakan.

Dilansir Sky Sports, pemain Jerman itu dikabarkan akan kembalinya ke RB Leipzig. Prosesnya bisa menjadi kesepakatan pinjaman dengan opsi beli, tetapi dalam satu jam terakhir dia berubah pikiran menjadi langkah permanen, dengan biaya senilai 30-35 juta euro.

Jika itu terjadi adalah kerugian besar bagi Chelsea, yang membayar sekitar 47 juta pounds pada pembelian tahun 2020. Tetapi pada tahap ini, dengan menit bermain Werner kemungkinan akan semakin berkurang musim ini, mungkin yang terbaik Chelsea menjualnya ketimbang membiarkan kerugian itu bertambah.

Werner tidak pernah tampil seperti potensinya yang luar biasa, dan meskipun dia sudah mencetak banyak gol di Bundesliga, namun sepertinya hal itu tidak berhasil di Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sisa Kontrak

Pemain internasional Jerman masih memiliki tiga tahun tersisa di kontrak Chelsea, tetapi telah menyatakan keinginan untuk pergi musim panas ini. Dia ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain sebelum Piala Dunia pada bulan November.

Werner memulai 29 laga di Liga Inggris di musim pertamanya bersama The Blues. Tapi, dia hanya tampil 15 kali sebagai starting lineup di liga musim lalu, yang menyebabkan sang striker dikaitkan dengan kepindahan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Permanen

Real Madrid dan Newcastle United termasuk di antara mereka yang menunjukkan minat pada Werner. Namun, pemain berusia 26 tahun itu akan menyelesaikan kembalinya ke klub yang dia tinggalkan dua tahun lalu.

Menurut jurnalis sepak bola Italia Fabrizio Romano, Werner akan menandatangani kontrak permanen dengan Leipzig dengan transfer yang akan selesai pada hari Senin.

4 dari 5 halaman

Dokumen

Dengan kesepakatan yang sudah ada antara kedua klub, Chelsea dan Leipzig akan menandatangani semua dokumen yang diperlukan agar transfer diumumkan pada awal minggu.

Werner akan hengkang setelah mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilannya untuk Chelsea.

5 dari 5 halaman

Ditukar

Sebelumnya, Timo Werner dikabarkan rela ditukar Chelsea dengan bek Juventus Matthijs de Ligt demi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Memang bukan rahasia lagi Chelsea ingin mendatangkan De Ligt. Pada bursa transfer musim panas ini, lini pertahanan menjadi fokus Thomas Tuchel setelah Antonio Ruediger hengkang ke Real Madrid.

Seperti dilporkan Bild, Tuchel sangat tertarik dengan perkembangan De Ligt di Juventus. Permainannya kian matang dan menunjukkan performa yang oke meski usianya masih 22 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.