Sukses

Hasil Liga Inggris Man Utd vs Brighton: Cristiano Ronaldo Cadangan, Setan Merah Derita Kekalahan Bersejarah

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag langsung menyadari beratnya tugas mengangkat Manchester United (MU). Dia menyaksikan anak asuhnya tidak berdaya di hadapan Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023.

Pada laga Man Utd vs Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022), tim tamu menang 2-1 berkat gol Pascal Gross ('30, 39). Sedangkan angka hiburan Setan Merah didapat berkat gol bunuh diri Alexis Mac Allister ('68).

Melewatkan mayoritas pramusim, Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada awal laga. Sementara Lisandro Martines dan Christian Eriksen melakoni debut resmi.

Dengan komposisi ini, MU bisa mendominasi penguasaan bola. Tapi, mereka kesulitan mengancam gawang Brighton. Sementara tim tamu lebih efisien dalam memaksimalkan peluang. Terbukti lewat dua gol Gross di babak pertama.

Selepas jeda, Ten Hag menambah amunisi dengan memasukkan Ronaldo. Namun, MU semestinya semakin tercecer jika Danny Welbeck memaksimalkan peluang. Tuan rumah juga bebas hukuman penalti meski Martinez mendorong Welbeck di area terlarang. 

Setan Merah akhirnya memperkecil kedudukan setelah kemelut di depan gawang berbuah kesalahan Mac Allister. Mereka tidak mampu menemukan gol penyama kedudukan di sisa waktu sehingga menderita kekalahan kandang pertama sepanjang sejarah melawan Brighton.

MU selanjutnya menghadapi Brentford, Sabtu (13/8/2022). Sementara Brighton meladeni Newcastle United pada hari yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Maguire, Martinez, Shaw; McTominay, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Eriksen

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; March, Mac Allister, Caicedo, Trossard; Gross, Lallana; Welbeck

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 1

Sabtu, 6 Agustus 2022

Crystal Palace vs Arsenal: 0-2

Fulham vs Liverpool: 2-2

Bournemouth vs Aston Villa: 2-0

Leeds United vs Wolverhampton Wanderers: 2-1

Newcastle United vs Nottingham Forest: 2-0

Tottenham Hotspur vs Southampton: 4-1

Everton vs Chelsea: 0-1

 

Minggu, 7 Agustus 2022

Leicester City vs Brentford: 2-2

Manchester United vs Brighton & Hove Albion: 1-2

22.30 WIB: West Ham United vs Manchester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.