Sukses

Sedang Berlangsung, Live Streaming Liga Inggris Manchester United vs Brighton di Vidio

Lihat kondisi terkini, perkiraan pemain, rekor pertemuan dan kinerja tim, serta dapatkan link live streaming Liga Inggris MU vs Brighton.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) vs Brighton & Hove Albion hadir pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Manajer anyar MU Erik ten Hag akan coba meraih kemenangan pada debutnya di laga resmi. Sosok asal Belanda itu mungkin tidak akan bisa membuat Setan Merah langsung jadi juara pada musim pertamanya di Old Trafford. Namun, dia pasti berharap membawa MU kembali ke empat besar.

Musim lalu MU hanya meraih 58 angka, tertinggal 13 poin dari empat besar. Selisih tersebut menunjukkan perjuangan Harry Maguire dan kawan-kawan tidaklah mudah. Apalagi Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah menambah amunisi dengan mendatangkan pemain anyar.

Sementara Setan Merah baru merekrut tiga nama: Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Sementara spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo masih beredar dan berpotensi merusak harmonisasi tim.

"Manchester United adalah tim yang selalu mencoba memenangkan setiap laga. Kami semua sudah tidak sabar memainkan pertandingan pertama. Kami harus memiliki semangat untuk meraih kemenangan, maka mari mulai di partai pertama," tegas Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

Di sisi lain, Brighton tampil impresif pada 2021/2022 dengan menduduki peringkat sembilan. Namun, kekuatan mereka tergerus akibat kepergian Yves Bissouma dan Marc Cucurella.

The Seagulls juga belum pernah meraih kemenangan di Old Trafford pada ajang liga. Meski begitu, Brighton mampu mengalahkan Setan Merah 4-0 pada laga kandang musim lalu.

Lihat kondisi terkini, perkiraan pemain, rekor pertemuan dan kinerja tim, serta dapatkan link live streaming Liga Inggris MU vs Brighton di halaman berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Starter?

Ten Hag mengatakan belum tentu menurunkan Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Brighton. Padahal stok lini depan tim menipis akibat cedera Anthony Martial.

"Kita lihat nanti Minggu. Saya sebelumnya sudah memberi tahu Anda. Kami memiliki rencana bersama dia untuk musim ini. Saya sangat senang dia berada di sini dan dalam skuad. Kami tetap pada rencana tersebut," jelas Ten Hag.

Martial terkena cedera hamstring setelah tampil menjanjikan pada pramusim. Absennya pemain asal Prancis itu membuka peluang hadirnya Ronaldo di tim utama.

Namun, kondisi fisik pemain berusia 37 tahun tersebut masih perlu dipantau lebih jauh. Ronaldo baru bergabung dengan skuad akhir bulan lalu setelah melewatkan mayoritas pramusim karena alasan keluarga. Dia hanya selama 45 menit pada laga uji coba terakhir melawan Rayo Vallecano, akhir pekan lalu.

Selain Ronaldo, tiga muka anyar MU berpotensi melakoni debut resmi. Sementara Facundo Pellistri dan Brandon Williams dilaporkan cedera, dan Mason Greenwood masih dibekukan klub akibat kasus hukum yang menyeratnya.

Di sisi Brighton, manajer Graham Potter hanya menyebut Jakub Moder sebagai pemain yang absen. Dia juga mesti menentukan siapa sosok pengganti Bissouma dan Cucurella yang sudah pergi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Performa Tim

Manchester United: De Gea; Dalot, Maguire, L Martinez, Malacia; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Elanga; Rashford

Brighton & Hove Albion: Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; Lamptey, Mwepu, Gross, March; MacAllister, Welbeck, Trossard

 

5 Pertemuan Terakhir

07/05/22: Brighton vs Man Utd 4-0

16/02/22: Man Utd vs Brighton 2-0

05/04/21: Man Utd vs Brighton 2-1

01/10/20: Brighton vs Man Utd 0-3

26/09/20: Brighton vs Man Utd 2-3

 

5 Laga Terakhir MU

23/04/22: Arsenal vs Man Utd 3-1

29/04/22: Man Utd vs Chelsea 1-1

03/05/22: Man Utd vs Brentford 3-0

07/05/22: Brighton vs Man Utd 4-0

22/05/22: Crystal Palace vs Man Utd 1-0

 

5 Laga Terakhir Brighton

24/04/22: Brighton vs Southampton 2-2

30/04/22: Wolverhampton vs Brighton 0-3

07/05/22: Brighton vs Man Utd 4-0

15/05/22: Leeds United vs Brighton 1-1

22/05/22: Brighton vs West Ham 3-1

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Untuk link live streaming MU vs Brighton, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.