Sukses

MU Tolak Keinginan Erik Ten Hag Datangkan Penyerang Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berencana mendatangkan setidaknya satu penyerang sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Salah satu target Setan Merah adalah Antony dari Ajax.

Namun, MU menyerah untuk mendapatkan Antony. Sebab, juara Liga Inggris 20 kali itu tidak mau memenuhi harga yang diminta Ajax, yaitu 84 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Man Utd juga dikabarkan tertarik kepada Benjamin Sesko. Striker Red Bull Salzurg tersebut saat ini dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Menurut jurnalis Prancis Nabil Djellit, Manajer MU Erik ten Hag sekarang berminat kepada Hakim Ziyech. Ahli taktik asal Belanda itu memandang penyerang Chelsea tersebut sebagai salah satu prioritas transfernya.

Ten Hag pernah bekerja sama dengan Hakim Ziyech saat melatih Ajax antara 2017 dan 2020. Ada klaim ia ingin reuni dengan pemain timnas Maroko di Old Trafford.

Tetapi, laporan tersebut juga mengklaim jika pimpinan MU sudah menolak keinginan Ten Hag. Mereka keberetan atas kesepakatan untuk pemain berusia 29 tahun itu yang tampaknya akan dilepas Chelsea musim panas ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Performa menurun

Hakim Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax pada Juli 2020. Dia sudah bermain sebanyak 83 kali untuk The Blues di semua kompetisi dengan menyumbang 14 gol dan 10 assist.

Ziyech membuat 44 penampilan untuk skuat racikan Thomas Tuchel pada musim lalu. Dia memang mencetak delapan gol dan memberikan enam assist, tapi terus berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk terbaiknya sejak tiba di Stamford Bridge.

Pemain Maroko itu telah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub selama bermain untuk Chelsea. Meski masih memiliki kontrak tiga tahun, Ziyech akan dikabarkan pergi pada musim panas ini.

Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan. Tapi, proses transfersnya ke raksasa Liga Italia iu masih tersendat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tiga pemain

Manchester United sejauh ini telah mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas. Pemain itu di antaranya Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Ketiga pemain tersebut sudah bergabung dengan MU dalam tur pramusim. Pada laga terakhir melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu, 31 Juli lalu, Setan Merah bermain imbang 1-1 setelah kurang dari 24 jam kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Oslo.

Man United akan memulai musim 2022/2023 dengan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga perdana Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus. Setelah itu, tim racikan Erik ten Hag akan melawan Brentford, Liverpool, dan Southampton.