Sukses

Gelar Turnamen Bulu Tangkis, Kemendagri Sediakan Panggung untuk Potensi Muda Indonesia

Persatuan Bulutangkis (PB) Tangguh Kemendagri sukses menyelenggarakan turnamen Tangguh Kemendagri Cup 2022 bersama dengan Liga Badminton Indonesia Management (LBIM).

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis (PB) Tangguh Kemendagri sukses menyelenggarakan turnamen Tangguh Kemendagri Cup 2022 bersama dengan Liga Badminton Indonesia Management (LBIM).

Sebanyak 346 atlet muda dari berbagai PB di wilayah Jabodetabek, Majalengka, hingga Serang unjuk gigi di GOR Pasar Minggu, Jakarta, pada 30-31 Juli 2022.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan empat kategori berdasar kelompok umur, yakni usia dini, anak-anak, pemula, dan remaja. Tersedia hadiah total sebesar Rp 36,8 juta.

Turnamen ini dibuka oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II selaku Pembina PB Tangguh Kemendagri Iwan Kurniawan.

“Saya berharap dengan diselenggarakannnya kejuaraan ini, dapat memunculkan atlet-atlet bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Tentu hal ini memberi dampak positif bagi atlet untuk menumbuhkan rasa sportivitas dalam pertandingan,” ungkapnya, dilansir rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edisi Pertama

Tangguh Kemendagri Cup 2022 merupakan edisi pertama dan rencananya menjai kejuaraan tahunan PB Tangguh Kemendagri. Turnamen ini diharapkan menjadi panggung untuk menemukan menciptakan potensi-potensi baru.

Teguh Setyabudi selaku Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang pada masing-masing kategori. Ia mengatakan, turnamen tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan calon atlet-atlet untuk lebih baik lagi.

“Atas nama penyelenggara turnamen, kami memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta dan pelatih yang telah berpartisipasi pada kejuaraan ini. Saya mengapresiasi kepada peserta yang telah penuh semangat mengikuti turnamen. Terlepas menang atau kalah, jadikan turnamen ini sebagai ajang pembuktian kemampuan dan peningkatan prestasi,” pungkas Teguh.

Berikut daftar juara Tangguh Kemendagri Cup 2022:

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Daftar Juara

- Kategori tunggal putra usia dini: Benedictus Keefa (PB Arales)

- Kategori tunggal putri usia dini: Allana Campnou (Gading Jaya)

- Kategori tunggal putra anak-anak: Antoine Aksar (PB Sarwendah)

- Kategori tunggal putri anak-anak: Birahmatika Astagisu (PB Jaya Raya)

- Kategori tunggal putra pemula: Farel Lando (PB Global Jaya)

- Kategori tunggal putri pemula: Ghina Khaerani (Buana Majalengka)

- Kategori tunggal putra remaja: M. Bagus Suyarto (PB 67)

- Kategori tunggal putri remaja: Gisella Davina Naresari (PB SKO Ragunan)

- Kategori ganda putra usia dini: M. Saria dan Farid (Hendrik BC)

- Kategori ganda putra anak-anak: Felix Orlando dan M. Fakhri (Jaya Raya Metland)

- Kategori ganda putri anak-anak: Humaira dan Biranmatika (PB Jaya Raya)

- Kategori ganda putra pemula: Farellando (PB Global Jaya) dan Xavier (PB Jaya Raya)

- Kategori ganda putri pemula: Rista Lady (Elang Raya) dan Sarah (AGBA)

- Kategori ganda putra remaja: Teguh dan Husen (Excelent Bekasi)

- Kategori ganda putri remaja: Olivia (PB Tangguh) dan Teresa (Petir BC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.