Sukses

Real Madrid Tunjukkan Minat Boyong Penyerang Chelsea

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel telah sering membicarakan keinginannya untuk menilai Broja selama pra-musim

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menunjukkan minat pada pemain depan Chelsea Armando Broja. Meski hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti untuk The Blues, Broja ternyata jadi salah satu prospek yang paling dicari di bursa transfer musim panas.

Setelah tampil mengesankan selama masa pinjaman dengan Vitesse dan Southampton, West Ham United tertarik untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun sebelum mereka akhirnya menyelesaikan kesepakatan untuk Gianluca Scamacca.

Newcastle United dan Napoli juga dikabarkan memantau perkembangan pemain internasional Albania, yang diketahui menginginkan sepak bola tim utama selama 2022-23.

Namun, menurut Evening Standard, Real Madrid adalah klub terbaru yang menyatakan minatnya untuk mengontrak Broja musim panas ini.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti sebelumnya bersikeras bahwa dia tidak akan melakukan penandatanganan lebih lanjut karena sudah mengamankan kesepakatan untuk Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditolak

Namun, dengan Karim Benzema yang akan berusia 35 tahun pada bulan Desember dan Eden Hazard relatif tidak terbukti sebagai penyerang tengah atau false nine, ada ruang untuk striker lain yang ditandatangani sebelum awal September.

Tapi, jika pemenang La Liga dan Liga Champions itu akhirnya mengajukan tawaran resmi untuk Broja, hal tersebut diperkirakan akan ditolak oleh Chelsea.

3 dari 5 halaman

Takkan Dijual

Pelatih kepala Thomas Tuchel telah sering membicarakan keinginannya untuk menilai Broja selama pra-musim dengan kemungkinan memasukkan lulusan akademi ke dalam skuad seniornya untuk kampanye mendatang.

Terlebih Broja juga dikatakan tidak tertarik pada masa peminjaman ketiga dari Stamford Bridge, Tuchel diduga telah memberi tahu klub baru bahwa dia tidak akan memberikan lampu hijau untuk penjualan.

4 dari 5 halaman

Masa Depan

Pada saat yang sama bahwa kisah masa depan jangka panjang sang penyerang telah berkembang, reporter Nizaar Kinsella mengakui bahwa Broja telah dipromosikan ke status tim utama.

Meskipun Broja telah melewatkan penampilan selama pra-musim, itu akibat cedera, bukan soal perkembangan tentang rencana keluarnya.

5 dari 5 halaman

Pilihan

Broja juga dikatakan telah diberikan nomor skuat untuk musim baru, yang berpotensi menjadi tanda bahwa ia kemungkinan akan tetap di London Barat.

Sejauh ini Kai Havertz dan Timo Werner adalah pilihan Tuchel di tengah, tetapi Havertz telah gagal membuat banyak dampak di pra-musim dan tetap di masa depan Werner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.