Sukses

De Jong Mandek, Ten Hag ingin MU Angkut Gelandang Inggris ini Senilai Rp 1,7 T

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi dibalik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona. Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memang terus berburu pemain baru jelang bergulirnya musim baru. Banyak pemain diincar tapi ada beberapa yang mandek dalam negoisasi salah satunya saga transfer dari Frenkie De Jong dari Barcelona.

Melihat hal ini, manajer MU, Erik ten Hag, sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi dibalik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona. Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T jika benar didatangkan dari West Ham United awal musim ini.

Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express, Selasa (26/7/2022).

Walaupun demikian, MU tidak mudah menyakinkan Rice untuk berlabuh di Old Trafford musim depan. Tapi The Red Devils, memiliki peluang besar mendapatkan jasa sang pemain karena kontrak sang pemain tinggal setahun lagi itu berarti West Ham harus menjualnya sekarang jika ingin mendapatkan untung.

Tak hanya Rice, MU juga mengincar beberapa pemain mulai dari Youri Tielemans hingga Jude Bellingham yang santer dikabarkan menjadi opsi baru dari manajemen.

Walaupun nama terakhir dikabarkan tidak akan meninggalkan klubnya saat ini Borussia Dortmund. Belum lagi, jika terjadi maka MU harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Bellingham musim ini.

United menghadapi dilema karena mereka membutuhkan setidaknya satu sampai dua, gelandang tengah setelah ditinggalkan Nemanja Matic, Paul Pogba, hingga Juan Mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Savic juga Diincar MU

Menurut Calciomercato yang dikutip Senin (25/7/2022), MU dikabarkan sudah mengakhiri minat terhadap De Jong dan mulai mengalihkan perhatiannya kepada Milinkovic-Savic. Lazio mematok harga sebesar 70 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun untuk pemain asal Serbia tersebut.

Bukan cuma MU yang berminat mendapatkan Milinkovic-Savic. Arsenal dan Newcastle United sudah melakukan pendekatan kepada sang agen tapi belum masuk ke dalam tawaran resmi.

Poster pemain berusia 27 tahun yang menjulang itu menjadikannya gelandang box to box ideal untuk mengatur tempo permainan layaknya tipikal permainan De Jong.

Salah satu musim terbaik dari Milinkovic-Savicadalah saat 2021/22 di bawah asuhan Maurizio Sarri, dengan mencetak 11 gol dan 11 assist yang membuat Lazio finish di urutan kelima. Saat ini, kontraknya tersisa dua tahun lagi bersama Lazio.

3 dari 5 halaman

Buruan Selain Savic

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

4 dari 5 halaman

Kontrak Rice di West Ham

Rice sejatinya masih terikat kontrak di West Ham hingga Juni 2024. Meski demikian, pihak klub sudah ingin mencegah kepergian pemain bintangnya, dengan menyodorkan kesepakatan anyar yang dapat memperpanjang masa tinggal Rice.

Laporan pada April lalu menyebut West Ham seidaknya telah tiga kali mengajukan tawaran kepada sang pemain. Kontrak baru tersebut bakal membuat Rice menyandang predikat sebagai penggawa dengan bayaran termahal di London Stadium.

West Ham kabarnya rela membayar 200.000 poundsterling per pekan demi mengamankan jasa Rice lebih lama. Walau begitu, sang pemain tetap ogah meneken kontrak baru dengan pihak klub. The Guardian mengeklaim Rice sudah tak ingin memasang komitmen jangka panjang dengan West Ham.

5 dari 5 halaman

West Ham Jual Mahal

Sayangnya, Rice tak bisa diboyong dengan mudah. West Ham mematok harga tinggi pada klub yang ingin menyewa jasa pemain berusia 23 tahun tersebut. The Hammers pun sempat dikabarkan ingin menduplikat taktik jitu Tottenham Hotspur demi mencegah kepergian Rice.

Melansir laporan Daily Star pada awal April lalu, klub yang ditukangi oleh Daivid Moyes tersebut pantang menjual Declan Rice, jika pihak peminat tak bersedia menyodorkan dana sebanyak yang mereka inginkan.

Adapun Moyes menganggap kepergian Rice harus dibayar dengan mahar senilai lebih dari 150 juta poundsterling. Label 100 juta poundsterling, yang disematkan pada anak asuhnya musim lalu, masih dianggap terlalu murah.

“Hal pertama yang harus (saya) katakan adalah dia (Declan Rice) tidak untuk dijual. Jika Anda tertarik, itu (harganya) akan lebih besar,” ujar Moyes seperti dikutip dari Daily Mail kala itu.

“Seratus (juta poundsterling) tergolong murah musim lalu. Seratus lima puluh (juta poundsterling) akan menjadi harga minimum, tetapi dia tidak untuk dijual,” sambung sang pelatih berusia 58 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.