Sukses

Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana di Liga Korea, Ansan Greeners Menang

Asnawi akhirnya membuat gol pertamanya di Liga Korea bersama Ansan Greeners pada 23 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya bisa membuat gol di kompetisi Liga Divisi Dua Korea atau K League 2. Yang spesial, gol Asnawi membantu klubnya Ansan Greeners meraih kemenangan.

Ansan menang 3-1 atas Gimpo Citizens pada lanjutan K League 2 yang berlangsung Sabtu (23/7/2022) malam WIB di Stadion Ansan WA.

Kemenangan ini membuat Ansan naik peringkat ke posisi sembilan klasemen K League 2. Ansan mengoleksi 23 poin dari 26 laga yang dimainkan.

Pada laga ini Ansan memulai pertandingan dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dulu di menit 39 oleh gol Yun Min Ho yang menuntaskan umpan dari Na Sung. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Ansan tancap gas di babak kedua. Mereka bisa menyamakan skor di menit 46 melalui Son Jin Kyu. Kemudian Ansan berbalik unggul 2-1 pada menit 56 berkat gol Choi Geon Joo.

Asnawi yang dimainkan sejak menit pertama memastikan kemenangan Ansan berkat golnya di menit 88. Asnawi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Ini menjadi gol pertama Asnawi bersama Ansan di K League 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Asnawi

Asnawi bergabung dengan Ansan sejak Januari 2021. Sebelumnya pemuda 22 tahun itu bermain untuk klub BRI Liga 1, PSM Makassar.

Debut Asnawi bersama Ansan baru terjadi pada 28 Maret 2021. Saat itu Asnawi dimainkan penuh ketika Ansan bertemu Yangpyeong dii ajang Piala Korea. Ansan menang tipis 1-0 di laga tersebut.

Sedangkan untuk Liga Korea, Asnawi baru debut 3 April 2021. Saat itu Asnawi dimainkan selama 61 menit saat Ansan bermain imbang 1-1 dengan Busan IPark.

 

 

3 dari 3 halaman

Timnas

Asnawi sendiri di timnas Indonesia merupakan sosok yang sangat diandalkan pelatih Shin Tae-yong. Asnawi selalu dijadikan starter di posisi bek kanan.

Kemampuan Asnawi yang sangat baik saat membantu penyerangan membuat serangan timnas Indonesia banyak bertumpu di sektor kanan. Asnawi juga piawai mengeksekusi tendangan penalti di timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.