Sukses

Hasil Pramusim MU vs Aston Villa: Rekor Sempurna Setan Merah Terhenti di Australia

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) bersiap memulai era baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Klub berjuluk Setan Merah itu melakoni sejumlah laga pramusim sebagai bentuk pembiasaan diri bersama pelatih asal Belanda.

MU sebelumnya berjaya 4–0 atas Liverpool kala melakoni pertandingan perdana di Stadion Rajamangala, Thailand pada Selasa (12/7/2022). Jadon Sancho ('12), Fred ('30), Anthony Martial ('33), dan Facundo Pellistri ('77) bergantian menyumbang angka bagi Setan Merah.

Tren positif MU kembali berlanjut dalam laga kontra Melbourne Victory dan Crystal Palace di Australia. Bruno Fernandes bersama kolega sanggup membungkam tuan rumah dengan 4–1. MU juga unggul 3–1 dari sesama klub Liga Premier Crystal Palace berkat gol dari Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Manchester United mengincar hasil sempurna dalam tur pramusim mereka di Negeri Kanguru. Demi mencapai hal tersebut, Setan Merah harus menaklukkan Aston Villa dalam duel yang dihelat di Optus Stadium pada Sabtu (23/7/2022) sore WIB.

Sayangnya, MU kesulitan membobol gawang The Villa di awal pertandingan. Setan Merah baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Pemain internasional Inggris, Jadon Sancho, mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Luke Shaw.

Matty Cash menggandakan keunggulan MU lewat gol bunuh diri di menit ke-42. Alhasil, Setan Merah memimpin sementara dengan 2–0 hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Anak-anak asuh Steven Gerrard tak ingin terus-menerus ompong di paruh kedua. Leon Bailey sukses mengoyak gawang yang dikawal David de Gea sekaligus menyumbang angka pertama bagi Aston Villa di menit ke-49.

The Villa mendapat sejumlah peluang emas setelah itu. Akan tetapi, tak satu pun dari antaranya yang mampu dikonversi menjadi gol. Aston Villa baru bisa membuat kejutan jelang penghujung laga.

Sundulan Calum Chambers pada menit ke-90+3 tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Setan Merah. Hasil ini membuat MU gagal meraih kemenangan sempurna di Australia. Tim besutan Erik ten Hag harus puas berbagi skor 2–2 dengan The Villa.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Pramusim

Sesi pramusim merupakan hal penting bagi skuad Setan Merah. Kesempatan ini menjadi ajang bagi Erik ten Hag untuk menyampaikan ide-idenya sekaligus memastikan skuad racikannya terbiasa dengan gaya permainan yang ingin ditampilkan di Old Trafford.

Seperti diketahui, Ten Hag selama ini dikenal memiliki pola permainan menekan. Taktik tersebut efektif mengantar mantan klubnya, Ajax Amsterdam, keluar sebagai kampiun Eredivisie sebanyak tiga kali berturut-turut.

Sang juru taktik berkepala plontos itu nampaknya ingin mengulangi kesuksesan serupa bersama MU. Apalagi, Ten Hag saat ini dibebani ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah dalam kompetisi musim depan.

“Kami ingin memainkan gaya sepak bola yang proaktif, (baik) dengan maupun tanpa bola.  Kami berani dan ingin menguasai bola. Akan tetapi tanpa bola, kami (ingin) menerapkan gaya (permainan) yang menekan,” kata Ten Hag seperti dilansir Metro.

“Tentu saja, saya ingin membawa energi (positif) di tim saya. Akan tetapi, saya harus mengatakan bahwa para pemain sudah melakukannya dengan sangat baik. Mereka benar-benar fokus. Mereka (juga) membawa energi itu untuk diri mereka sendiri,” ucapnya lagi.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Anyar

Tanpa Ronaldo, Manchester United diperkuat oleh rekrutan anyarnya di sesi pramusim kali ini. Tyrell Malacia yang baru didatangkan dari Feyenoord pada bursa transfer musim panas telah tergabung dalam skuad Setan Merah sejak laga kontra Liverpool.

Pemain internasional Belanda itu kembali diturunkan sebagai pemain cadangan kala MU bertanding melawan Aston Villa di Australia. Malacia yang mengenakan nomor punggung 12 masuk menggantikan Luke Shaw pada menit ke-67.

MU sejatinya juga telah mengumumkan penandatanganan dua penggawa lain, yakni Lisandro Martinez dan Christian Eriksen. Kendati demikian, Erik ten Hag sudah menegaskan bahwa mereka tak bergabung dalam tur pramusim MU di Australia.

“Saat mereka tiba di Australia, mungkin kami sudah dalam perjalanan pulang. Maka, tidak masuk akal meminta mereka datang,” ujar Ten Hag, seperti dilansir dari situs resmi klub.

5 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Laga Pramusim MU

12 Juli 2022

MU vs Liverpool: 4-0

15 Juli 2022

MU vs Melbourne Victory: 4-1

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace: 3-1

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa: 2-2

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS