Sukses

Jadwal Pramusim MU: Hadapi Aston Villa, Erik ten Hag Siap Lanjutkan Tren Positif

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) bakal melanjutkan sesi premusim, Sabtu (23/7/2022) sore WIB. Kali ini, skuad asuhan Erik ten Hag dijadwalkan bersua dengan Aston Villa di Optus Stadium, Perth, Australia.

Setan Merah sejauh ini telah memetik hasil positif dalam tur pramusim di Thailand dan Australia. Bruno Fernandes dan kawan-kawan sanggup membungkam musuh bebuyutannya di Liga Premier, Liverpool, dengan kemenangan telak 4–0.

Adapun gol-gol MU kala itu dilesakkan oleh Jadon Sacho (’12), Fred (’30), Anthony Martial (’33) dan Facundo Pellistri (’76). Sementara itu, tim racikan Jurgen Klopp justru ompong di depan gawang yang dikawal oleh David de Gea.

Setelahnya, MU bertolak ke Australia untuk menghadapi tim tuan rumah Melbourne Victory. Klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu kembali menuai kemenangan 4–1 atas The Big V.

MU sejatinya tertinggal lebih dulu berkat gol dari Chris Ikonomidis di menit ke-5. Scott McTominay baru bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum, sebelum akhirnya digandakan oleh Anthony Martial pada menit 45+1.

Setan Merah mempertegas kemenangan atas Melbourne Victory lewat lesakan Marcus Rashford (’78) dan gol bunuh diri Edmond Lupancu jelang akhir paruh kedua pertandingan.

Dominasi MU kembali berlanjut kala anak-anak asuh Erik ten Hag bersua dengan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground. Setan Merah menggilas The Eagles dengan 3–1 dalam pertarungan yang berlangsung pada Selasa (19/7/2022).

MU mengincar hasil positif yang sama di laga pramusim kontra Aston Villa. Setan Merah juga masih menyimpan sejumlah pertandingan lain untuk mengasah kemampuan pasukannya sebelum tampil dalam kompetisi musim 2022/2023.

Simak jadwal lengkap dan hasil laga pramusim MU pada halaman selanjutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil Pramusim MU

Selasa, 12 Juli 2022

MU 4 – 0 Liverpool

Jumat, 15 Juli 2022

MU 4 – 1 Melbourne Victory

Selasa, 19 Juli 2022

MU 3 – 1 Crystal Palace

Sabtu, 23 Juli 2022

16.45 WIB: MU vs Aston Villa

Sabtu, 30 Juli 2022

18.45 WIB: MU vs Atletico Madrid

Minggu, 31 Juli 2022

22.00 WIB: MU vs Rayo Vallecano

3 dari 5 halaman

Tanpa Ronaldo

Kemenangan MU dalam laga pramusim kali ini diraih tanpa kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 37 tahun tersebut tak kunjung menunjukkan niat untuk kembali merumput bersama Setan Merah.

Ronaldo memang ingin hengkang dari Old Trafford lantaran timnya gagal tampil di Liga Champions dan loyo di bursa transfer musim panas. Penggawa Timnas Portugal itu bahkan telah meminta pihak klub untuk melepasnya.

Agen CR7 sejatinya sudah berupaya menyodorkan sang pemain ke klub-klub papan atas, mulai dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, hingga kini belum ada tim yang benar-benar menginginkan jasanya.

Sebagai informasi, Ronaldo menjadi top skor Setan Merah musim lalu setelah mengoleksi 24 gol dari total 38 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, raihan tersebut belum cukup mengantar MU tembus ke posisi empat besar klasemen.

Ronaldo masih bisa mengenakan seragam MU musim depan. Meski eks pemain Real Madrid ngotot pergi, manajer baru Setan Merah Erik ten Hag menyiratkan CR7 bisa memperpanjang masa baktinya di Old Trafford selama satu musim lagi.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Anyar

MU hingga kini telah merekrut sejumlah pemain baru lewat jendela transfer musim panas. Dalam kunjungan ke timur, Setan Merah sempat mengumumkan kedatangan dua penggawa, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Para penggemar sebenarnya ingin menyaksikan debut duo pemain baru dalam laga pramusim di Australia. Pasalnya, Tyrell Malacia yang baru dikontrak MU saja sudah tampil di beberapa pertandingan bersama Setan Merah.

Akan tetapi, Erik ten Hag meminta supporter untuk bersabar. Ia menyampaikan bahwa Eriksen dan Martinez tak akan bergabung dalam perjalanan mereka di Australia.

“Saat mereka tiba di Australia, mungkin kami sudah dalam perjalanan pulang. Maka, tidak masuk akan meminta mereka datang,” ujar Ten Hag, seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Saya tidak sabar melibatkan mereka dalam skuad. Sebagai manajer, saya ingin punya skuad yang komplit secepat mungkin. Dari sisi fans, mereka (juga) ingin melihat apa yang (para pemain baru) bakal berikan untuk tim,” sambungnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Klub Liga Inggris Lainnya

MU bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang menjalani tur pramusim bulan ini. Tim-tim lainnya juga mengagendakan berbagai pertandingan uji coba untuk menguji kesiapan pemain menghadapi musim baru.

Sebagian pun menghabiskan waktu di luar Inggris layaknya MU. Untuk jadwal selengkapnya, bisa Anda simak melalui tautan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS