Sukses

MU Hidupkan Kembali Minat pada Striker Lyon

MU dikabarkan sedang mempertimbangkan melakukan pendekatan baru untuk striker Lyon Moussa Dembele.

Liputan6.com, Manchester - Salah satu area yang harus diperbaiki oeh Manchester United untuk mengarungi musim 2022-23 adalah posisi penyerang tengah. Bahkan, perbaikan itu sudah harus dilakukan sebelum ada spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo sudah memberi tahu MU bahwa dia ingin meninggalkan klub jika ada tawaran menarik yang datang. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu diyakini ingin memenangkan setidaknya satu trofi Liga Champions satu kali lagi.

Tapi, superstar asal Portugal itu kemungkinan tetap di Old Trafford. Dia sulit bergabung dengan salah satu dari sejumlah klub yang dikaitkan dengan dengannya.

Meski demikian, Mediafootmarseille mengklaim MU sedang mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan baru untuk striker Lyon Moussa Dembele. Pemain Prancis itu bisa menjadi opsi memperkuat opsi Setan Merah di sepertiga akhir.

Moussa Dembele merupakan salah satu striker top di Eropa selama beberapa tahun. Nilainya meningkat sejak pindah ke Lyon pada 2018 lalu.

Meski tidak mencetak gol selama periode singkat dengan status pinjaman di Atletico Madrid pada 2020-21, dia telah mencetak 67 gol dari 143 penampilan untuk Lyon. Sebanyak 22 gol di antaranya dicetak pemain berusia 26 tahun itu di musim 2021-22.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lyon tidak kuat

Lyon saat ini tidak dalam posisi yang kuat untuk mencoba mempertahankan Moussa Dembele. Selain kontrak sang pemain yang tinggal kurang dari 12 bulan lagi, klub Ligue 1 Prancis itu juga gagal lolos ke Liga Europa.

Selain itu, Lyon juga telah mendatangkan Alexandre Lacazette dari Arsenal. Sebab itu, ada cukup alasan bagi Lyon untuk menghasilkan dana melalui penjualan Dembele.

Dalam beberapa hari terakhir, Southampton diklaim siap mengajukan tawaran 10 juta pound untuk Dembele. Jika harga itu terbukti bisa diterima Lyon, bakal ada tawaran dari klub-klub lain yang hampir akan menyusul dalam beberapa minggu mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Martial dan Rashford

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag dapat memainkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah. Selain itu, masih ada Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk bermain di posisi itu.

Namun demikian, Rashford mungkin lebih sering dimainkan di sayap. Sementara Martial baru saja kembali ke Old Trafford setelah masa peminjaman yang mengecewakan bersama Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini