Sukses

Usai Paolo Dybala, MU Bidik Pemain Gratisan Lain dari Liga Italia

MU mulai melirik pemain gratisan dari Liga Italia lainnya. Awalnya cuma Paulo Dybala yang dikaitkan dengan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag harus pintar-pintar mengatur pengeluaran klub di bursa transfer musim panas 2022. Maklum saja anggaran belanja klub cuma 100 juta poundsterling, sedangkan kebutuhann pemain baru sangat banyak.

MU cukup kesulitan membeli pemain. Hingga 10 Juli 2022, Setan Merah baru bisa mendaratkan satu pemain saja yakni bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam senilai 15 juta pound.

Setelah Malacia, MU dikabarkan juga akan merampungkan transfer gelandang veteran Christian Eriksen. Pria Denmark itu direkrut gratis dan sudah sepakat hijrah ke Old Trafford.

MU kemudian juga dikaitkan dengan eks pemain Juventus Paulo Dybala. Pria Argentina itu juga bisa didapat gratis. Kontraknya bersama Juve habis Juni lalu. Dybala belum memiliki klub hingga saat ini.

Merekrut Dybala bisa mengatasi masalah di lini depan. MU butuh amunisi baru di sektor penyerangan karena Cristiano Ronaldo ingin pergi. Kemudian Edinson Cavani sudah cabut, sedangkan Mason Greenwood masih belum bisa dimainkan.

Rupanya Dybala bukan satu-satunya pemain gratisan Liga Italia yang dibidik MU dan Ten Hag. talkSPORT melaporkan MU kini juga melirik satu pemain bebas transfer dari Liga Italia yakni kiper Thomas Strakosha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilepas Lazio

Pemain 27 tahun itu baru saja dilepas Lazio pekan lalu dan belum mendapatkan klub baru. Strakosha awalnya diincar Fulham. Namun kini MU siap menyalip Fulham.

Strakosha dibidik MU untuk menjadi kiper kedua pelapis David de Gea. Kebetulan The Red Devils akan melepas kiper Dean Henderson ke Nottingham Forest dengan status pinjaman.

Ketimbang Fulham, Strakosha diperkirakan akan lebih tergoda pindah ke MU meski hanya akan jadi cadangan bagi seorang De Gea.

3 dari 4 halaman

Heaton

MU melirik Strakosha karena tidak terlalu yakin untuk menaikkan Tom Heaton sebagai kiper kedua. Heaton musim lalu merupakan kiper ketiga setelah De Gea dan Henderson.

Bisa mendapatkan Strakosha gratis menjadi berkah bagi Ten Hag. Pria Belanda itu masih butuh pemain baru di lini belakang, tengah dan depan yang bakal menyedot dana cukup banyak.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.