Sukses

Bungkam Raisa/Anya Geraldine, Erika Carlina/Hesti Purwadinata Jadi Juara Vindes Sport Tepok Bulu 2022

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Tanah Air, Erika Carlina, sukses memenangkan pertandingan bulu tangkis dalam ajang Vindes Sport Tepok Bulu 2022 yang berlangsung di Mahaka Square Kepala Gading, Jakarta pada Minggu (3/7/2022) lalu.

Vindes Sport Tepok Bulu merupakan pertandingan olahraga hasil inisiasi Vincent Rompies dan Desta alias Vindes. Erika yang berpasangan dengan Hesti Purwadinata mampu membungkam lawannya, Raisa Andriana/Anya Geraldine, lewat dua game langsung.

Duel Erika/Hesti melawan Raisa/Anya menjadi laga pembuka yang terbilang istimewa. Pasalnya, pertandingan tersebut turut diramaikan oleh sejumlah legenda bulu tangkis Tanah Air, mulai dari Taufik Hidayat, Ricky Subagja hingga Tri Kusharjanto.

Adapun Taufik Hidayat berperan sebagai komentator bersama Deddy Mahendra Desta dan Coach Justin. Sementara itu, Ricky Subagja dan Tri Kusharjanto menjadi wasit di lapangan.

Laga pembuka Vindes Sport Tepok Bulu berlangsung sengit di awal pertandingan. Kedua pasangan terlibat drama kejar-kejaran skor. Akan tetapi, perolehan angka Raisa/Anya melesat jelang interval. Keduanya memimpin dengan 11–6.

Erika/Hesti tak menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti, kedua pemain mengejar ketertinggalan. Mereka mampu menyamakan skor menjadi 18–18 lalu, mencuri kesempatan game point di kedudukan 20–18.

Raisa dan Anya memaksa permainan menjadi deuce. Namun, pasangan Erika/Hesti terlampau tangguh. Mereka mampu menutup game pertama dengan kemenangan 22–20 atas Raisa/Anya.

2 dari 4 halaman

Game Kedua

Di awal game kedua, pasangan Erika/Hesti tampil makin percaya diri. Keduanya mampu memimpin skor dengan 11–8 saat interval. Situasi ini berbanding terbalik dengan set pertama. Kala itu, Raisa dan Anya-lah yang menutup interval dengan keunggulan.

Pertandingan berjalan makin seru pasca turun minum. Raisa/Anya meraih empat angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 12–12. Kedua pasangan kembali terlibat drama kejar-kejaran skor. Namun, Erika/Hesti melesat lebih dulu dengan 18–14.

Erika dan Hesti akhirnya mampu menutup pertandingan game kedua dengan skor akhir 21–15. Alhasil, laga pun tak perlu berlanjut hingga rubber set. Kedua pemain resmi dinobatkan sebagai juara ganda putri dalam ajang Vindes Sport Tepok Bulu 2022.

3 dari 4 halaman

Untuk Orang Tua

Erika Carlina membagikan momen kemenangan dalam Vindes Sport Tepok Buli melalui unggahan di Instagram pribadinya. Wanita kelahiran 10 Agustus 1993 itu memamerkan foto trofi juara sambil menyeratakan caption, “Puji Tuhan, sekali lagi buat mami dan papi”.

Erika juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan dirinya sedang mengigit medali serta memegang trofi dengan diapit oleh kedua orang tuanya. Unggahan milik perempuan berusia 28 tahun tersebut sontak menuai perhatian pengguna Instagram.

Sejumlah warganet memberi ucapan selamat sekaligus memuji penampilan Erika Carlina bersama partnernya di lapangan.

4 dari 4 halaman

Vincent Rompies

Selain Erika Carlina dan Hesti Purwadinata, Vincent Rompies juga sukses menyabet gelar juara dalam ajang Vindes Sport Tepok Bulu 2022. Ia berhasil keluar sebagai kampiun usai mengalahkan presenter olahraga Valentino Simanjuntak.

Sahabat Desta ini lantas menghampiri putranya yang berada di sisi lapangan. Ia melepas medali emasnya dan mengalungkan benda tersebut di leher sang buah hati.

Melansir laporan Liputan6.com, Vincent dan Desta mengumumkan ajang Vindes Sport Tepok Bulu spesial dengan pertandingan pembuka bulu tangkis ganda putri pada Rabu, 22 Juni 2022. Tak hanya digelar secara langsung, ajang ini juga disiarkan melalui channel YouTube Vindes.