Sukses

Sosok Eril Anak Ridwan Kamil Digambarkan Lewat Animasi

Seseorang dengan akun @bony_sudaryantos mencoba menggambarkan sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril lewat animasi. Salah satunya tentang jiwa sosial yang dimiliki anak sulung Ridwan Kamil itu.

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Juni 2022. Almarhum sudah dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center, Kecamatan Cimaung, Bandung, 13 Juni lalu.

Seseorang dengan akun @bony_sudaryantos mencoba menggambarkan sosok anak sulung Ridwan Kamil itu lewat animasi. Salah satunya tentang jiwa sosial yang dimiliki almarhum begitu tinggi.

Animasi ini diunggah di akun Instagram terverifikasi milik ibunda Eril, Atalia Praratya, Selasa (28/6/2022). Dalam animasi itu, digambarkan putra sulung Kang Emil ini begitu peduli dengan sesama. Terlihat dia mengeluarkan uang untuk bisa membantu orang lain.

Usai memberikan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan, tiba-tiba di tangan Eril muncul sekuntum bunga. Kemudian bunga tersebut ditanamnya di lapangan hijau. Tiba-tiba terbuka pintu yang memperlihatkan taman bunga indah dan sudah menantinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Moto hidup Eril

Dalam animasi tersebut juga dicantumkan motto hidup Eril yang ditulis oleh Atalia sebagai keterangan video. "Siapa ingin menjadi bunga indah di Surga diiringi berjuta do’a, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia"—Emmeril Kahn Mumtadz (NYC, 25 Juni 1999 - Bern, 26 Mei 2022).

animasi :@bony_sudaryantosmusic : @abdullikecoffee

#JejakEril."

 

3 dari 3 halaman

Menginspirasi

Tak sedikit warganet yang terenyuh menyaksikan video animasi tersebut. Mereka pun menganggap perbuatan Eril bisa menjadi inspirasi anak muda lainnya.

"Orang baik adalah orang yang bisa membuat orang lain tersenyum, sebagai tanda bahwa ia sudah mengekspresikan kebaikan. Dan lihat video jejak eril ini, sayapun tersenyum. Eril anak baik, dan selalu menebar kebaikan di dunia. Dan kini, kebaikan2 di dunia ikut menemaninya di surga. 😍😍😍," tulis salah satu warganet.

"Jadi jangan heran kalau Ananda Eril banyak di doakan.. karena hidup nya selalu bisa menginspirasi banyak orang.. sudah meninggal pun .. pesan2 moral nya yg terekam dalam jejak digital bisa menginspirasi semua orang.. Luar Biasa Pak Gubernur dan Ibu.. dan ini menginspirasi juga banyak orangtua termasuk saya ❤️🙏," tambah lainnya.

"Akan jadi inspirasi banyak orang😍..dan mengalir setiap kebaikan," timpal yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.