Sukses

Real Madrid Cantumkan Nama Gelandang Timnas Inggris dalam Daftar Buruannya

Liputan6.com, Jakarta Gelandang West Ham United Declan Rice dilaporkan memiliki banyak pengagum di Real Madrid. Karenanya, klub juara Liga Spanyol dan Eropa ini, mengidentifikasi pemain internasional Inggris itu sebagai target transfer.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali tampil impresif untuk The Hammers selama musim 2021-22. Dia mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan empat assist.

Masa depan Rice kembali menjadi subyek spekulasi musim panas ini, dengan klub-klub seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City semuanya diyakini tertarik untuk mengontraknya.

West Ham memiliki Rice dalam kesepakatan hingga Juni 2024, dengan opsi 12 bulan lagi. Dan, nilai pemain ini telah diklaim lebih dari 150 juta pounds.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Chelsea telah melakukan pendekatan baru untuk mantan pemain muda mereka. Namun, mereka sekali lagi diberitahu Rice tidak akan diizinkan meninggalkan The Hammers di bursa transfer saat ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

West Ham baru-baru ini dikabarkan menawarkan Rice kontrak delapan tahun senilai 200,000 pounds seminggu dalam upaya untuk meyakinkan dia untuk berkomitmen masa depannya ke klub. Tapi gelandang mengisyaratkan bahwa dia tidak ingin menandatangani kesepakatan.

Rice telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 192 penampilan untuk The Hammers di semua kompetisi. Dia juga sekarang menjadi pemain penting bagi Inggris, mencetak dua gol dalam 32 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Pengagum

Menurut Defensa Central, Real Madrid adalah pengagum mantan pemain muda Chelsea itu dan bisa saja memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Los Blancos telah menambahkan Aurelien Tchouameni ke skuad mereka musim panas ini dalam kesepakatan uang besar dari Monaco.

4 dari 5 halaman

Alternatif

Dan, selama ini lini tengah adalah area kekuatan di Bernabeu, dengan Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Eduardo Camavinga dan Federico Valverde semua opsi untuk Carlo Ancelotti .

Namun, Real Madrid dikatakan siap untuk menghabiskan banyak uang untuk pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham musim panas mendatang, dengan Rice menjadi alternatif potensial jika kepindahan untuk mantan pemain gagal.

Langkah Rice selanjutnya diduga tidak akan didorong oleh gaji, melainkan kesempatan untuk bersaing memperebutkan trofi utama, karena dia ingin bermain di Liga Champions setiap tahun.

5 dari 5 halaman

Tak Dijual

West Ham dilaporkan telah membuat keputusan untuk tidak menjual Rice musim panas ini tetapi akan mempertimbangkan tawaran menjelang musim 2023-24, jika pemain tersebut menyatakan keinginan untuk pergi.

Roce memainkan peran kunci dalam keberhasilan The Hammers mencapai semifinal Liga Europa musim lalu, mencetak tiga gol dalam 10 penampilan. Dia juga tampil mengesankan di Liga Premier, mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 34 penampilan.