Sukses

Dapat Lampu Hijau dari Klub Pemilik, Pemain ini Jadi Pembelian Pertama MU?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United l(MU) ewat sang manajer anyar Erik ten Hag terus berburu pemain untuk menambah kekuatan di musim depan. Beberapa waktu lalu, MU diberitakan tertarik untuk mendapatkan bek kiri Jerman David Raum.

Keinginan tersebut seperti gayung bersambut. Pasalnya klub pemilik sang pemain, TSG Hoffenheim dikabarkan siap melepasnya. Dalam sebuah konferensi pers terbaru, manajer Hoffenheim Alexander Rosen mengatakan mereka akan melepas yang pemain jika ada tawaran yang menjanjikan dari klub peminat.

"Pasti kami akan mempertahankan David dengan sekuat tenaga, tapi pada akhirnya semuanya tergantung dari penawaran yang masuk kepada klub," ujar manajer berusia 48 tahun itu kepada Sky Sports Jerman, Sabtu (25/6/2022)

"Apapun keputusannya, kami masih berada dalam kondisi sangat baik serta memiliki skuad yang kuat. Kami sering memiliki pemain bagus, tapi kemudian pergi dalam 15 tahun terakhir," tambahnya.

Memulai debut dengan menjanjikan sejak pindah dari Greuther Furth musim lalu, Raum sudah mencatatkan 35 penampilan bersama Hoffenheim dengan torehan tiga gol dan 13 assist.

Tak hanya Setan Merah, klub-klub besar Eropa mulai dari Borussia Dortmund dan Manchester City dilaporkan juga menginginkan jasanya.

Sementara itu, menurut harian Jerman Bild, Hoffenheim hanya akan melepas sang pemain dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 621,7 miliar. Tawaran dari Dortmund sebesar 30 juta euro sudah ditolak.

2 dari 3 halaman

Apakah MU butuh David Raum?

Raum tengah dalam performa terbaik untuk Hoffenheim selama musim yang baru saja berakhir. Dia juga telah membuat sembilan penampilan untuk Timnas Jerman.

Namun, orang mungkin mempertanyakan apakah MU benar-benar membutuhkan Raum. Pasalnya, Setan Merah saat ini memiliki Luke Shaw dan Alex Telles.

Kontrak Shaw di Old Trafford akan berakhir pada akhir musim depan. Tapi ada opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi. Telles, di sisi lain, memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya.

Manchester United mungkin harus menjual Shaw atau Telles sebelum membeli Raum. Dengan demikian, kecil kemungkinan mereka akan merekrut pemain Jerman itu menjelang musim 2022-23.

3 dari 3 halaman

MU Cuci Gudang Pemain

Manchester United atau MU sudah mulai tentukan harga untuk pemain yang bakal dibuang. Dua diantaranya yaitu Anthony Martial dan Eric Bailly.

Man Utd kabarnya bakal memberi diskon besar untuk dua pemain ini. Dulu, Setan Merah membeli Martial dari AS Monaco dengan transfer 36 juta pounds di 2015.

Sedangkan Eric Bailly diboyong dengan transfer 30 juta pounds pada 2016 dari Villarreal. Meski begitu, keduanya gagal bersinar di MU.

Erik Ten Hag pun memutuskan tak akan memakai jasa pemain asal Prancis dan Pantai GAding lagi musim depan. Dulu, Martial memang cukup menjanjikan saat debut.

Dia mencetak gol lawan Liverpool di debutnya dan mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Sevilla karena gagal bersaing dalam skuat.