Sukses

Kalahkan Tottenham dan Chelsea, Arsenal Siap Datangkan Gabriel Jesus

Arsenal makin dekat dengan Gabriel Jesus. Klub yang ditukangi oleh Mikel Arteta itu kabarnya bakal membayar 50 juta poundsterling kepada City demi mendapatkan jasa pemain asal Brasil.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menuntaskan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City dalam tujuh sampai sepuluh hari ke depan. Laporan menyebut The Gunners siap membayar 50 juta poundsterling demi memboyong penggawa asal Brasil itu ke Emirates.

Dilansir dari Mirror, Jesus memang terbuka pada potensi transfer dari The Citizens. Jasa sang pemain terancam tak dibutuhkan oleh Pep Guardiola musim depan lantaran Manchester City baru saja mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Jesus sejatinya memiliki catatan yang terbilang apik selama berkarier di Etihad. Pemain berusia 25 tahun tersebut sukses mengoleksi 95 gol dalam 236 pertandingan bersama Manchester City sejak bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Ia juga berhasil mengantar The Citizens meraih empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL. Sayangnya, peran Jesus dalam skuad asuhan Pep Guardiola kian menipis. Sang penggawa Brasil hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu.

Kepindahan ke klub lain membuka peluang bagi Jesus untuk mendapat tambahan waktu bermain di skuad utama. Apalagi sejumlah tim papan atas, mulai dari Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga Real Madrid diketahui menaruh hati padanya.

Kendati demikian, laporan Daily Mail mengeklaim Arsenal merupakan klub yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Jesus. The Gunners kabarnya akan menyegel kesepakatan dengan pemain kelahiran 1997 itu pada awal bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol

Arsenal memang tengah menantikan kehadiran mesin pencetak gol baruk dalam skudnya. Pelatih Mikel Arteta menilai ketiadaan striker papan atas merupakan penyebab signifikan di balik gagalnya The Gunners finis di posisi empat besar klasemen akhir musim lalu.

Gabriel Jesus pun menjadi target utama Arsenal di bursa transfer kali ini. Demi mengantisipasi minat dari klub-klub lain, The Gunners telah lebih dulu memulai pembicaraan dengan agen Jesus, Marcelo Pettinati, terkait potensi kepindahan sang pemain ke Emirates.

Arsenal juga kabarnya siap menawarkan kenaikan gaji bagi Jesus. Klub yang berbasis di London Utara itu akan memberi 190.000 poundsterling per pekan ditambah bonus. Angka ini lebih besar dibanding bayaran 110.000 poundsterling yang diterimanya di Manchester City.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Keempat

Jika tak ada aral melintang, Gabriel Jesus bakal menjadi rekrutan keempat Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini. Mikel Arteta sebelumnya telah mendatangkan kiper Matt Turner, penyerang Marquinhos, dan gelandang Fabio Vieira.

Melansir laporan Metro, Vieira didatangkan dari Porto dengan mahar senilai 34 juta poundsterling pada awal pekan ini. Sementara itu, kepindahan Turner dan Marquinhos diyakini menelan biaya masing-masing 7,5 juta poundsterling dan 3 juta poundsterling.

Kedatangan Gabriel Jesus bakal membuat Arsenal mencatatkan pengeluaran yang hampir mencapi 100 juta poundsterling. Angka ini masih lebih rendah dibanding biaya yang dikeluarkan The Gunners musim panas lalu.

Kala itu, klub yang ditukangi oleh Mikel Arteta menggelontorkan 150 juta poundsterling demi mengontrak pemain baru. Akan tetapi, upaya tersebut masih belum cukup untuk mengembalikan Arsenal ke Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Raphinha

Selain Gabriel Jesus, Arsenal juga masih ingin mendatangkan Raphinha dari Leeds United. Pesepak bola 25 tahun itu berencana hengkang dari Elland Road pada musim panas.

Raphinha sejatinya mengincar kepindahan ke Barcelona. Namun, krisis finansial yang dialami pihak klub membuat Barca kemungkinan tak mampu merekrut sang pemain.

Laporan menyebut Arsenal telah mengajukan tawaran untuk memboyong Raphinha ke Emirtes. Namun, upaya tersebut ditolak oleh The Peacocks. Sebabnya, mahar sodoran The Gunners tak mendekati angka 50 juta poundsterling yang diinginkan Leeds United.

Meski begitu, minat Arsenal terhadap Raphinha masih kuat. Manajer Mikel Arteta dilaporkan sangat ingin mendapatkan tanda tangan mantan pemain Rennes tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.