Sukses

Fabio Vieira Resmi Gabung Arsenal, Ini Komentar Mikel Arteta

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Mikel Arteta antusias menyambut kehadiran Fabio Vieira. Meski anak asuhnya masih muda, dia yakin sosok asal Portugal itu dapat memberi kontribusi positif.

"Fabio adalah pemain yang sangat kreatif yang akan meningkatkan kualitas tim, terutama saat menyerang. Kami menyambut Fabio dan keluarga di klub ini dan tak sabar untuk bekerja bersamanya di musim yang baru," ungkap Arteta.

Arsenal meresmikan transfer Vieira, Selasa (21/6/2022), waktu setempat. Dia menjadi rekrutan ketiga The Gunners pada bursa transfer musim panas 2022 setelah Matt Turner dan Marquinhos.

Dikutip Sky Sports, Arsenal mengeluarkan dana sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp619 miliar untuk menebus pemain berusia 21 tahun itu dari klub Portugal FC Porto. Namun, Arsenal tidak spesifik menyebut durasi kontrak Vieira di Emirates Stadium.

Musim lalu Vieira tampil pada 39 pertandingan bersama Porto di seluruh kompetisi. Dia menyumbang tujuh gol serta 16 assist dari 1.990 menit bermain. Selain itu, Vieira juga menjabat kapten timnas Portugal U-21 dan mampu mengamankan gelar pemain terbaik Piala Eropa U-21 2021.

Vieira bakal menggunakan nomor punggung 21 di Arsenal. Dia segera bergabung dengan rekan-rekan barunya untuk menjalani latihan pramusim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain Istimewa

Direktur Teknik Arsenal Edu mengaku puas sukses mendatangkan Vieira. Dia menyebut sang pemain memiliki kualitas spesial.

"Fabio adalah pemain dengan kualitas khusus yang nyaman dengan bola di sepertiga akhir lapangan. Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya dan menikmati kontribusinya di masa depan untuk Arsenal. Kami sekarang akan terus bekerja keras dan berharap untuk menyelesaikan jendela transfer ini sebaik mungkin," terang Edu.

 

3 dari 3 halaman

Masa Kejayaan

Kehadiran Vieira diharapkan bisa membantu Arsenal kembali ke masa kejayaan. Klub London Utara itu menempati peringkat lima Liga Inggris musim lalu.

Mereka bakal absen dari Liga Champions untuk tujuh musim beruntun.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Bursa Transfer
  • fabio vieira