Sukses

Gelandang Belanda Ini Pilih Klub Bundesliga Ketimbang Gabung MU

MU sendiri diperkirakan akan memprioritaskan penandatanganan gelandang baru di jendela transfer musim panas setelah kehilangan Pogba

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, mengklaim bahwa dia pernah menolak minat dari Manchester United atau MU. Dia mengaku akan menandatangani kontrak dengan juara Jerman dari Ajax.

Pemain berusia 20 tahun itu, pernah bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Amsterdam. Lulusan akademi muda ini awalnya diperkirakan akan mengikuti rekan senegaranya ke Old Trafford.

MU sendiri diperkirakan akan memprioritaskan penandatanganan gelandang baru di jendela transfer musim panas setelah kehilangan Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata dan Jesse Lingard dengan status bebas transfer.

Namun, Gravenberch baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan Bayern Munchen untuk musim 2022-23 setelah tim Julian Nagelsmann menyetujui kesepakatan senilai 21 juta pounds untuk jasanya.

"Bayern Munchen adalah klub besar. Saya pikir Anda harus memenangkan gelar besar di sini. Dan itu juga yang saya harapkan. Saya senang berada di sini di Munchen sekarang," kata Gravenberch kepada outlet Jerman Bild.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Kuat

Gelandang Belanda kemudian mengungkapkan bahwa pintu terbuka baginya untuk pindah ke Old Trafford, tetapi tarikan Allianz Arena terlalu kuat untuk diabaikan setelah dia secara lisan setuju untuk menandatangani kontrak dengan Bayern.

"Manchester United adalah klub yang sangat besar dan menyenangkan. Tapi saya sudah memiliki perasaan yang baik di Bayern dan saya meminta mereka memberikan janji saya," kata Gravenberch kepada De Telegraaf.

3 dari 5 halaman

Gelar Ketiga

Gravenberch meninggalkan Ajax setelah membuat 103 penampilan untuk raksasa Belanda di semua kompetisi. Sudah mencetak 12 gol dan memberikan 13 assist dalam prosesnya.

Musim 2021-22 sang gelandang mengumpulkan dua gol dan lima assist dari 30 pertandingan di Eredivisie saat ia mengumpulkan gelar liga ketiganya di bawah Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Tak Berhasil

Gravenberch meninggalkan Ajax setelah memenangkan tiga mahkota Eredivisie dan dua gelar KNVB-Beker di level senior, sementara dia sekarang telah mendapatkan 10 caps untuk tim nasional Belanda.

Sementara Ten Hag tidak berhasil dalam usahanya membawa Gravenberch ke Old Trafford, pelatih asal Belanda itu diduga meyakinkan Frenkie de Jong untuk pindah dari Barcelona musim panas ini.

De Jong berperan penting dalam perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions 2018-19 di bawah Ten Hag, tetapi Man United belum menyetujui biaya dengan La Blaugrana untuk jasanya.

5 dari 5 halaman

Tawaran Baru

Setan Merah diduga telah didorong kembali dengan tawaran 60 juta poundsterling untuk pemain berusia 25 tahun itu, tetapi diperkirakan akan kembali dengan tawaran baru dalam beberapa hari mendatang.

Man United juga dilaporkan dekat dengan penandatanganan pemain sayap Ajax Antony, yang agennya sedang berdialog dengan juara Inggris 20 kali itu untuk transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.