Sukses

Didesak Erik Ten Hag, MU Ajukan Tawaran Fantastis untuk Antony

Setelah dua tahun bahu-membahu dalam menghadirkan prestasi bagi tim Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag berharap bertemu lagi dengan Antony di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag meminta manajemen Manchester United atau MU segera merampungkan perburuan mantan pemainnya di Ajax Amstredam, Antony. Salah satu media asal Brasil bahkan melaporkan kalau manajemen MU telah menyiapkan sejumlah uang untuk mendapatkannya.

Antony merupakan satu dari sederet nama yang masuk dalam radar Ten Hag musim ini. Antony bermain di posisi winger. Musim lalu, dia mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan di Ajax.

Setelah dua tahun bahu-membahu dalam menghadirkan prestasi bagi tim Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag berharap bertemu lagi dengan Antony di Old Trafford. Dan bila melihat video perpisahan yang diunggah saat kepergian Ten Hag ke MU, Antony sepertinya juga sulit berpisah dengan pelatihnya itu.

"Saya berharap yang terbaik untukmu di klub baru. Saya ingin berterima kasih atas semua yang kau ajarkan kepadaku. Saya beterima kasih atas kesempatan dan pelajaran setiap hari. Ketahuilah, saya akan selalu siap mendukung bila Anda membutuhkanku," ujar Antony dalam video tersebut. 

 

Media asal Brasil telah melaporkan kalau manajemen MU telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Antony. Mereka berusaha meyakinkan Antony agar bersedia pindah ke Old Trafford.  

Sementara jurnalis asal Brasil, Jorge Nicola menyatakan kalau Ten Hag juga telah meminta MU untuk mengajukan tawaran resmi terhadap pemain berusia 22 tahun itu. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, MU kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 45 juta euro atau setara Rp 692 Miliar untuk memboyong Antony. Hanya saja, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Ajax Amsterdam.

  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beban Berat Ten Hag

Beban berat dipikul manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag. Pria asal Belanda tersebut diminta mengembalikan kejayaan Setan Merah yang terus terpuruk beberapa tahun belakangan ini.

Ten Hag didatangkan untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick. Musim lalu, MU kembali tanpa trofi dan gagal melaju ke Liga Champions karena hanya menempati urutan keenam di Liga Inggris 2021/2022.

Tidak ingin kehadirannya sia-sia, Ten Hag segera bergerak. Memasuki bursa transfer musim panas bulan ini, Ten Hag berniat melakukan perombakan besar-besaran terhadap pasukannya.

3 dari 4 halaman

Bujuk Frenkie de Jong

Selain Antony, Ten Hag juga berusaha membujuk Frenkie de Jong untuk pindah ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas ini. Selama ini sanga pemain lebih memilih bertahan di Barcelona.

MU telah lama mengidentifikasi pemain internasional Belanda itu, sebagai target utama mereka di pasar saat ini. Apalagi, Ten Hag merupakan pengagum berat pemain yang ia latih di Ajax.

De Jong baru-baru ini mengungkapkan keinginan untuk tetap bersama Barcelona musim panas ini. Dia mengklaim bahwa klub Catalan ini adalah "klub impiannya", sehingga mengakhiri harapan MU untuk mengontraknya.

Namun, juara Inggris 20 kali itu sekarang diduga dalam pembicaraan langsung dengan tim Xavi mengenai kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Menurut The Mirror, De Jong kini telah diyakinkan agar mau pindah ke MU menjelang musim 2022-23 setelah sukses mengadakan pembicaraan dengan Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Kontrak de Jong

De Jong masih memiliki lebih dari empat tahun tersisa untuk kontraknya, sementara ia telah mewakili Barcelona pada 139 kesempatan di semua kompetisi, memberikan 13 gol dan 17 assist.

Tawaran pembukaan sebesar 60 juta poundsterling diduga telah ditolak oleh tim La Liga itu, tapi MU diperkirakan akan kembali dengan tawaran baru dalam beberapa hari mendatang.

(Berita selengkapnya bisa Anda simak melalui tautan ini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag

  • Ajax Amsterdam