Sukses

De Jong Dirayu Manajer MU, Presiden Barcelona Siap Buka Pintu Keluar

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta kembali membuka pintu keluar untuk Frenkie de Jong musim panas ini. Dia beri isyarat bahwa klub siap untuk menjual pemain penting.

"Jika situasi ekonomi kami membutuhkan penjualan pemain penting, kami siap untuk itu," kata Laporta saat berbicara kepada Barca TV.

De Jong diduga akan pergi berlibur setelah rangkaian pertandingan terbaru tim nasionalnya selesai. Tapi keputusan tentang masa depan gelandang diharapkan akan dibuat sebelum akhir bulan.

Sebelumnya, dikabarkan MU belum mengajukan penawaran resmi untuk gelandang Barcelona De Jong. Mantan pemain Ajax itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford menyusul kedatangan mantan mentor Amsterdam Erik ten Hag di kursi panas MU.

De Jong tetap menjadi bagian integral dari tim utama Barcelona sejak Xavi mengambil alih kendali dari Ronald Koeman, dan dia tetap terikat kontrak di Barcelona hingga 2026.

2 dari 4 halaman

Hampir

Namun, MU diyakini telah mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target lini tengah utama mereka untuk jendela musim panas setelah ia mencapai semifinal Liga Champions 2018-19 di bawah asuhan Ten Hag di Ajax.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU "hampir" mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai biaya untuk De Jong, yang kemungkinan akan menelan biaya 80 juta euro untuk Setan Merah atau 68,3 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Dibujuk

Informasi teranyar menyebutkan, manajer MU Erik ten Hag telah membujuk dan meyakinkan Frenkie de Jong untuk pindah ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas ini. Selama ini sanga pemain lebih memilih bertahan di Barcelona.

MU telah lama mengidentifikasi pemain internasional Belanda itu, sebagai target utama mereka di pasar saat ini. Apalagi, Ten Hag merupakan pengagum berat pemain yang ia latih di Ajax.

4 dari 4 halaman

Klub Impian

De Jong baru-baru ini mengungkapkan keinginan untuk tetap bersama Barcelona musim panas ini. Dia mengklaim bahwa klub Catalan ini adalah "klub impiannya", sehingga mengakhiri harapan MU untuk mengontraknya.

Namun, juara Inggris 20 kali itu sekarang diduga dalam pembicaraan langsung dengan tim Xavi mengenai kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu.