Sukses

Rayuan Maut Ten Hag, Bikin Pemain Incaran MU Berubah Pikiran

Ten Hag merayu langsung pemain incaran MU. Kata-kata manisnya mulai membuat sang pemain tergoda.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag dilaporkan turun tangan langsung untuk merayu pemain incarannya, gelandang Barcelona Frenki de Jong. Ten Hag tak mau MU sampai gagal merekrut De Jong.

De Jong menjadi target utama Erik Ten Hag untuk dibawa ke MU pada bursa transfer musim panas 2022. Pemuda Belanda itu dibutuhkan Ten Hag untuk mengisi kekosongan usai Paul Pogba pergi.

Pogba tidak mau bertahan di MU sehingga tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni nanti. Pria Prancis itu kemungkinan akan hijrah ke Paris Saint Germain.

De Jong dinilai Ten Hag paling cocok menggantikan Pogba. Ten Hag sudah mengenal betul De Jong karena pernah sukses besar saat bekerja bareng di Ajax Amsterdam.

Usaha MU merekrut De Jong menemui jalan terjal. Barcelona sebenarnya tidak terlalu keberatan melepas De Jong. Pasalnya mereka sudah punya dua pemain muda berbakat, Pedri dan Gavi.

Namun kendala datang dari Frenkie De Jong sendiri. De Jong masih ragu pindah ke MU. Dia memprioritaskan bertahan di Barcelona karena ingin main di Liga Champions musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liga Champions

Seperti diketahui, MU tak akan bermain di Liga Champions musim depan karena finis di luar empat besar di klasemen Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah hanya terjun di Liga Europa.

Situasi ini memaksa Ten Hag turun tangan langsung. Mirror melaporkan Ten Hag sudah berbicara dengan De Jong dan meyakinkannya untuk menerima pinangan MU.

Dalam perbincangan tersebut, Ten Hag membeberkan perencanannya untuk membawa MU kembali ke masa kejayaannya. Ten Hag juga mengenang kembali bagaimana kerjasamanya dengan De Jong mampu mengubah nasib Ajax yang terpuruk menjadi mendominasi di Belanda.

3 dari 4 halaman

Berpusat pada De Jong

Saat itu De Jong dan Ten Hag membawa Ajax meraih gelar domestik ganda pada tahun 2019 dan kemudian membuat kejutan di Liga Champions. Ten Hag meyakinkan De Jong bisa mengulangi kisah sukses itu di MU.

Selain itu, Ten Hag juga menjamin bila dirinya berencana membangun kembali MU dengan berpusat pada De Jong. Rayuan Ten Hag ini kabarnya mampu mengubah pendirian De Jong.

De Jong kini siap mempertimbangkan kembali menerima pinangan MU. Setan Merah siap menebus De Jong dari Barcelona senilai 80 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.