Sukses

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Atalia Praratya: Allah Menjaga dan Memuliakannya

Ridwan Kamil mengatakan akan sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan dalam keadaan utuh. Atalia Praratya, ibunda Eril, yakin bahwa Allah menjaga dan memuliakan putranya.

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan usai hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazah anak sulung Ridwan Kamil itu kini sudah ditangani sesuai prosedur yang berlaku di Swiss dan sesuai Syariat Islam.

Ridwan Kamil yang telah berada di Swiss sejak Kamis (9/6) akhirnya bertemu dengan jasad Eril. Ia kemudiansegera memberi kabar kepada istrinya sekaligus ibunda Eril, Atalia Praratya.

Tangis haru pun pecah saat Atalia Praratya mengetahui kondisi putranya usai hilang selama dua pekan saat video call dengan Ridwan Kamil. "Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum, dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," kata Atalia lewat Instagram pribadinya.

Ridwan Kamil turut mengunggah kabar kondisi terakhir Eril lewat Instagram pribadinya. Menurut gubernur Jawa Barat ini, jenazah Eril terlihat utuh dan wangi bak daun Eucalyptus.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan, saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus. Sungguh mujizat kecil yang sangat sangat kami syukuri," tulis Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya, Jumat (10/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memandikan jenazah Eril

Bisa kembali melihat Eril adalah hal yang paling disyukuri Ridwan Kamil. Dia kemudian melakukan prosedur penghormatan terakhir jenazah Eril sesuai syariat Islam.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan yang sama.

Mendengar kabar ini, ibunda Eril, Atalia Praratya, lega. Dia mendoakan anak sulungnya tersebut agar husnul khotimah.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pulang ke Indonesia

Usai memandikan dan mengadzankan jenazah Eril, Ridwan Kamil kemudian menuliskan pesan haru kepada almarhum anak sulungnya itu. "Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ktulis ata Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu menyebut jenazah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan akan dimakamkan keesokan harinya atau Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini