Sukses

Timnas Indonesia Tekuk Kuwait, Hasil Lengkap Laga Pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 Cek di Sini

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, dua gol timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 ini dicetak Marc Klok melalui titik putih penalti pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto pada menit ke-47.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia mengawali langkahnya di babak kualifikasi Piala Asia 2023 dengan hasil gemilang. Pasukan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1, Rabu (8/6/2022). 

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, dua gol timnas Indonesia dicetak Marc Klok melalui titik putih penalti pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto pada menit ke-47. Dalam laga ini, Kuwait sempat lebih dulu unggul lewat gol semata wayang Yousef Nasser pada menit ke-40. 

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi timnas Indonesia dalam persaingan di Grup A, yang juga dihuni oleh Yordania dan Nepal. Yordania untuk sementara berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 2-0 berkat gol Ali Olwan (68') dan Hama Al-Dardour (82').

Sementara itu, wakil Asia Tenggara lainnya, Timnas Malaysia juga memetik kemenangan di laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023. Bergabung di grup E, Harimau Malaya menekuk Turkmenistan 3-1.

Duel berlangsung di Stadion Bukti Jalil. Tiga gol Malaysia dicetak Safawi Rasid (11'), Faisal Halim (16'), dan La'vere Corbin-ong (45). Sementara gol Turkmenistan dicetak Altymyrat Annadurdyyew (37'). Dengan kemenangan ini, Malaysia untuk sementara memimpin Grup E dengan koleksi 3 poin.

Pada pertandingan lainnya, Thailand juga berhasil menang besar saat bertemu Maladewa. Dalam duel yang berlangsung di Markaziy Stadium, Thailand menggulung tuan rumah 3 gol tanpa balas. Striker veteran Teerasil Dangda masih mampu menunjukkan tajinya lewat golnya di menit 45+2. Sementara dua gol lainnya diperembahkan Sarach Yooyen (41') dan Pansa Hemviboon (80'). 

Simak hasil lengkap  kualifikasi Piala Asia 2023 pada halaman selanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup A-D

 

Grup A

Indonesia vs Kuwait 2-1

Yordania vs Nepal 2-0

 

Grup B

Filipina vs Yaman 0-0

Palestina vs Mongolia 1-0

 

Grup C

Thailand vs Maladewa 3-0

Uzbekistan vs Sri Lanka 3-0

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Grup D

Hong Kong vs Afghanistan 2-1

India vs Kamboja 2-0

 

Grup E

Turkmenistan vs Malaysia 1-3

Bahrain vs Bangladesh 2-0

 

Grup F

Tajikistan vs Myanmar 4-0

Kyrgystan vs Singapura 2-1

4 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Kuwait Vs Indonesia

Sementara itu, duel Indonesia vs Kuwait berjalan sengit sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan, pada menit ke-17, Klok mendapatkan peluang, tetapi bola sepakannya melebar dari gawang lawan.

Giliran Kuwait yang mendapat kesempatan mencetak gol melalui sepakan Eid Al Rashidi, tapi mampu ditepis dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Setelah menunggu lama, gol akhirnya tercipta di babak pertama. Tepatnya pada menit ke-40, Kuwait sukses unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia setelah tandukan Yousef Alsulaiman gagal dihalau Nadeo Arga Winata. 1-0.

Babak pertama seperti akan berakhir dalam keadaan Kuwait unggul. Namun, wasit melihat Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper lawan di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti buat Indonesia.

Marc Klok yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain naturalisasi Persib Bandung itu dengan tenang dan percaya diri mengecoh Hussain Kankone dan membuat skor berubah menjadi imbang 1-1. (Lanjutannya simak di sini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini