Sukses

Kabar Baik, Luka Modric Sepakat Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Luka Modric dipastikan bertahan di Real Madrid hingga Juni 2023. Gelandang timnas Kroasia tersebut, sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Los Blancos selama satu tahun.

Bagi peraih penghargaan Ballon d'Or 2018 itu, sudah dua kali menyepakati kontrak jangka pendek berdurasi satu tahun dengan Real Madrid. Kontrak lamanya kadaluarsa akhir bulan ini.

Real Madrid sendiri mengumumkan kerja sama dengan Modric hanya selang sekira dua pekan setelah mereka menjuarai Liga Champions musim lalu, yang merupakan trofi Si Kuping Besar kelima Modric dalam satu dasawarsa terakhir.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2012, Modric telah mencatatkan 436 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menyumbangkan tak kurang dari 31 gol serta 73 assist.

Gelandang berusia 36 tahun itu saat ini menempati urutan ke-20 dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak bagi Real Madrid, hanya berselisih dua laga dari Cristiano Ronaldo.

Selain lima trofi Liga Champions, Modric juga membantu Real Madrid meraih tiga gelar juara Liga Spanyol, satu trofi Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Piala Super UEFA, dan empat Piala Dunia Antarklub.

2 dari 5 halaman

Bertahan

Sebelumnya, Modric juga sudah mengirim sinyal menggembirakan itu usai membawa Los Blancos merebut gelar trofi Liga Champions ke-14.

Kabar baik berlangsung saat perayaan juara. Modric mengirimkan sinyal yang menggembirakan bagi para pendukung Real Madrid. Kepada Real Madrid TV, Modric mengaku bakal bertahan.

"Sampai bertemu musim depan," ujar Modric mengakhiri spekulasi masa depannya di Real Madrid. Modric kabarnya telah memperpanjang kontraknya dan akan tetap berseragam Real Madrid hingga Juni 2023.

3 dari 5 halaman

Tanda Tanya

Luka Modric telah memperkuat Real Madrid sejak 2012 lalu. Bersama Los Blancos, Modric telah merasakan berbagai gelar juara, mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Namun sebelum final Liga Champions 2022 berlangsung, masa depan Modric sempat jadi tanda tanya. Itu setelah, pemain berusia 36 tahun itu tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak di Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Sementara itu, Real Madrid dikabarkan bakal segera meresmikan transfer gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Setelah negoisasi cukup alot, pemain yang juga diincar PSG ini segera berkostum Los Blancos.

Seperti dilansir Marca, pengumuman resmi perekrutan Tchouameni bakal segera diumumkan. Dia akan menjadi rekrutan kedua Madrid musim ini setelah Antonio Rudiger.

5 dari 5 halaman

Tak Sepakat

Tchouameni salah satu pemain paling diburu musim ini. Demi Madrid, dia menolak tawaran Liverpool dan PSG.

PSG sempat mencoba salip Madrid di tikungan.Soalnya, Madrid dan AS Monaco tak sepakat soal harga.

Meski begitu, Monaco dan Real Madrid akhirnya mencapai kesepakatan. Saat ini belum ada harga resmi yang diumumkan untuk biaya transfer Aurelien Tchouameni.