Sukses

Polisi Keluarkan Izin Keramaian Stadion GBLA Digunakan Persib di Piala Presiden 2022

Keputusan perizinan ini diberikan usai rapat koordinasi bersama sejumlah pihak. Mulai dari pemerintah, penyelenggara, dan klub tuan rumah Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat mengizinkan keramaian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) GBLA digunakan untuk turnamen Piala Presiden 2022 yang dimulai pada pertengahan Juni ini.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, keputusan perizinan ini diberikan usai rapat koordinasi bersama sejumlah pihak. Mulai dari pemerintah, penyelenggara, dan klub tuan rumah Persib Bandung.

"Izinnya sudah keluar. Sekarang tinggal pelaksanaan pengamanannya," kata Ibrahim, Rabu (8/6/2022).

Ibrahim juga menyebut teknis pengamanan diserahkan kepada Polrestabes Bandung. Sedangkan, Polda Jabar akan bertugas untuk membantu pengamanan.

"Pokoknya kita siapkan ribuan personel, nanti Polrestabes yang dikedepankan," ucapnya.

Stadion GBLA bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Presiden dengan Persib selaku tuan rumah. Turnamen pramusim ini akan bergulir mulai 11 Juni 2022.

Pada turnamen ini, Maung Bandung berada di Grup C bersama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Mengingat akan datangnya Bone, suporter Persebaya, pihak Polrestabes Bandung akan mendirikan tenda dan dapur umum saat penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Kota Bandung. Selain itu, polisi akan berkoordinasi dengan klub Persebaya dan pimpinan Bonek.

"Rencana penyambutan Bonek akan didirikan tenda dan dapur umum sekitar area stadion," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih.

Rahayu menuturkan, berdasarkan arahan Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, pengamanan harus dilakukan secara optimal.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Polri/TNI untuk mengantisipasi kedatangan Bonek. Petugas akan melakukan patroli di kawasan stadion dan area sekitarnya.

"Kita berkoordinasi dengan polrestabes, kodim untuk mengantisipasi itu biasanya tempat berkumpul di persimpangan jalan suka cegat kendaraan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.