Sukses

Matthijs de Ligt Buka Peluang Pindah ke MU atau Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Juventus Matthijs de Ligt membuka pintu lebar-lebar untuk pindah ke Manchester United (MU) atau Liverpool di musim depan. De Ligt beralasan untuk mendapatkan karier yang lebih baik.

Pemain berusia 22 tahun - dengan agen mendiang Mino Raiola - mendapatkan dana kepindahan sekitar 77 juta poundsterling ke Turin setelah membintangi perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019.

De Ligt dengan cepat menjadi bagian integral dari pertahanan Nyonya Tua dan telah membuat 117 penampilan untuk klub di semua turnamen, mencetak delapan gol dan membuat tiga assist.

Musim 2021-22 bek tengah itu mencatatkan 42 penampilan untuk tim asuhan Massimiliano Allegri. Termasuk 29 penampilan sebagai starter di Liga Italia, meski mengakhiri musim tanpa trofi atas namanya.

De Ligt masih terikat kontrak di Allianz Stadium selama dua tahun lagi. Namun, masa depannya dipertanyakan di tengah minat dari beberaa klub Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Komitmen

Ketika ditanya tentang kemungkinan pindah dari Juventus, De Ligt secara verbal berkomitmen masa depannya masih ke raksasa Italia asal ada negosiasi atas kontrak baru.

“Pembicaraan sedang diadakan dan, ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah saya akan memperpanjang atau apakah saya ingin mencari di tempat lain,” jawab De Ligt, seperti dikutip 90Min.

3 dari 5 halaman

Terbaik

“Saya selalu melihat apa yang terbaik untuk diri saya sendiri dalam hal proyek olahraga. Tempat keempat, dua tahun berturut-turut, tidak cukup baik. Kami harus membuat langkah ke arah itu. Secara pribadi, ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini. Dalam hal waktu bermain dan cara saya bermain," kata De Ligt.

"Klub telah mengatakan itu kepada saya dan saya telah menunjukkan musim ini, ketika Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci cedera, apa yang mampu saya lakukan. Saya harus memimpin dan itu berjalan dengan baik. Saya pikir itu langkah selanjutnya."

4 dari 5 halaman

Dikecam

De Ligt telah memenangkan satu gelar Liga Italia, satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana bersama Juventus. Karenanya, pemain internasional Belanda dengan 35 caps itu dikatakan dikagumi oleh Manchester United dan Liverpool.

De Ligt pernah bekerja sama dengan manajer baru Setan Merah Erik ten Hag di Amsterdam. Jika bisa mendapatkannya Ten Hag akan melakukan perombakan pertahanan besar-besaran di Old Trafford di jendela yang akan datang.

Raphael Varane tiba sebagai pemain yang direkrut dari Real Madrid pada 2021, tetapi penampilan pemenang Piala Dunia itu mendapat kecaman bersama Harry Maguire dan Victor Lindelof.

5 dari 5 halaman

Mati-matian

Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe semuanya diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini, berpotensi membuka jalan bagi De Ligt untuk bersatu kembali dengan Ten Hag di MU, yang juga dikabarkan mendekati kesepakatan untuk menandatangani Pau Torres dari Villarreal. .

Sementara itu, De Ligt mengenal bintang Liverpool Virgil van Dijk dengan baik karena pernah bersama di tim Belanda, dan Jurgen Klopp bisa melambaikan tangan kepada bek Joe Gomez musim panas ini.

Namun, Juve berusaha mati-matian untuk memperbarui kontrak De Ligt di Turin dan dilaporkan telah mengajukan dua tawaran baru kepada bek tengah itu dengan harapan dapat menangkal minat dari Inggris.