Sukses

MU Terpuruk, Paul Merson Sindir Cristiano Ronaldo

Legenda Arsenal Paul Merson menyindir Cristiano Ronaldo karena tidak membantu MU pada musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Paul Merson menyindir Cristiano Ronaldo. Legenda Arsenal tersebut menilai bintang Portugal itu tidak membantu Manchester United musim lalu dan sangat berkontribusi pada ‘kejatuhan’ klub Setan Merah. 

Ronaldo kembali ke MU setelah 12 tahun pada musim panas 2021. Banyak yang percaya pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan membantu Setan Merah kembali ke kejayaan setelah banyak musim yang mengecewakan.

Dia mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Man Utd kembali tanpa gelar juara musim ini.

"Cristiano Ronaldo mungkin satu-satunya pemain di Manchester United yang tidak mengecewakan musim ini," kata Paul Merson dikutip dari Metro. "Jumlah individunya bertambah dan dia telah menjadi pemain mereka yang paling konsisten selama setahun terakhir." 

"Sementara Ronaldo memang mencetak golnya, saya tidak berpikir dia banyak membantu tim. Manajer baru memiliki pekerjaan sulit yang akan datang." 

"Jika anda mempertahankan Ronado untuk satu tahun lagi, itu satu tahun lagi tanpa banyak rencana. Jika dia melakuaknnya dengan baik tahun depan dan Manchester United berada di urutan ketiga, itu sia-sia karena dia akan pergi setelah itu."

"Manchester United membutuhkan rencana untuk masa depan, dan mereka harus mulai mengatasinya lebih cepat dariapda nanti."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelucon

Sementara itu, beberapa pihak menyatakan analisis Merson aneh mengingat bagaimana Ronaldo sering menjadi penyelamat Manchester United selama musim ini. Namun, Merson justru menjawab masalah utama United adalah buruknya bentuk pemain individu. 

Ketika ditanya mengenai pemain terburuk yang ada di klub Setan Merah selama musim ini, dia menjawab: "Memilih hanya satu pemain dari sisa skuad United adalah tugas yang mengerikan. Kebanyakan dari mereka adalah lelucon musim ini." 

"David De Gea adalah satu-satunya pemain lain yang mendekati level Ronaldo di Manchester United. Dia adalah shot-stopper yang sangat baik jika saya seorang manajer, itu adalah hal pertama yang saya ingingkan dari seorang penjaga gawang. Saya pikir dia kembali ke yang terbaik." 

"Terlepas dari sesekali menujukkan konsistensi dari Scott McTominay dan Fred, tidak ada pemain lain yang pantas mendapatkan lebih dari dari lima dan sepuluh untuk musim ini," ucap Paul Merson.

3 dari 3 halaman

Bertahan di Manchester United

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyatakan komitmennya untuk tetap bersama Manchester United. Pemain yang berusia 37 tahun ini tidak patah semangat dan ingin merebut gelar bersama manajer Manchester United yang baru, Erik Ten Hag. 

Seperti dilansir dari situs klub, Ronaldo mengatakan: "Saya tentu bahagia bisa kembali ke klub yang sudah angkat karier saya. Jadi ini sulit dipercaya." 

"Perasaan saat saya kembali, menyenangkan bisa rasakan dukungan fans. Kegembiraan mereka sama seperti masa lalu, saya akan selalu senang berada di sini,” tambahnya. “Saya masih bersemangat untuk kerja keras, masih cinta dengan gairah di Liga Inggris. Tentu klub dan rekan-rekan membantu saya disini."

"Hal penting bagi saya yaitu memenangkan pertandingan dan mencoba memenangkan trofi. Saya yakin MU bakal ke tempat seharusnya. Terkadang ini butuh waktu," pungkas Ronaldo. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • paul merson

  • Berita Bola

Video Terkini