Sukses

Pogba dan Lingard Tinggalkan MU, Bruno Fernandes: Senang Bermain dengan Kalian

Manchester United telah mengonfirmasi kepergian Paul Pogba dan Jesse Lingard. Paul Pogba akan kembali ke Juventus sementara Lingard akan kembali ke West Ham. Melihat kepergian rekan setimnya, Bruno Fernandes menulis pesan menyentuh melalui akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba dan Jesse Lingard akhirnya dipastikan bakal meninggalkan Manchester United atau MU. Rekan setimnya, Bruno Fernandes juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada kedua pemain tersebut.

Bruno Fernandes  mengirim pesan dukungan kepada Pogba dan Lingard lewat akun Instagram-nya.

“Sangat menyenangkan bermain bersama Anda selama periode ini. Tidak ada yang lain selain yang terbaik untuk masa depan anda,” kata Fernandes di akun Instagramnya, Kamis (2/6/2022). 

Lewat story Fernandes juga mengucapkan bahwa dia senang pernah menjadi rekan sati tim dengan Jesse Lingard. “Saya menikmati memiliki anda sebagai rekan setim. Pertahakan energi yang baik dan jangan pernah mengubahnya. Pergi dan nikmati dirimu selalu,” tulis pemain asal Portugal tersebut. 

Paul Pogba dipulangkan MU dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Pemain asal Prancis itu diboyong dengan nilai transfer fantastis, yakni 89 juta poundsterling. Angka ini jauh di atas uang uang dikeluarkan Juventus saat memboyongnya dari Old Trafford sebelumnya. Kini Pogba kabarnya bakal kembali ke kota Turin.

Sementara itu, Lingard akan kembali ke West Ham di mana dia sempat menikmati masa pinjaman yang produktif pada akhir musim 2020/2022. 

Pogba dan Lingard sama-sama jebolan akademi MU. Keduanya  tampil bersama saat MU memenangkan Piala FA usia muda 2011 dan membantu tim utama mengangkat banyak trofi. Lingard mencetak gol di final Piala FA 2016 dan Piala EFL 2017, sementara Pogba mencetak gol di final Liga Europa 2017. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Linggard Kepada Fans MU

Setelah MU mengonfirmasi kepergian Lingard, dia pun menulis pesan yang emosional kepada seluruh penggemar MU. "Lahir dan dibesarkan merah. Selama beberapa pekan terakhir saya sangat emosional meninggalkan klub yang merupakan keluarga,” tulis pemain berusia 28 tahun tersebut melalui Twitter-nya. 

“Setelah 22 tahun saya memiliki begitu banyak kenangan dan momen khusus yang akan saya hargai selamanya. Saya merah terus menerus dan Manchester United akan selalu ada di hati saya,” kata Lingard. 

“Terima kasih kepada para pemain yang telah bermain dengan saya selama bertahun-tahun saya berteman seumur hidup dan kami bersenang-senang sepanjang jalan.” 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para pelatih yang telah saya kerjakan sejak usia 9 tahun hingga saat ini. Setiap pelatih telah membantu saya dalam berbagai cara dan saya menghargai cara setiap pelatih percaya pada saya dan mengajari saya sesuatu yang berbeda.”

3 dari 3 halaman

Pesan Pogba Kepada Fans MU

Paul Pogba juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar Manchester United atas ‘dukungan tanpa syarat’ mereka setelah klub Liga Premier mengonfirmasi kepergiannya dari Old Trafford. 

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini,” tulis Pogba di Instagram, Senin (1/5/2022). “Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang paling penting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih.”

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes

  • Sepak Bola