Sukses

Tinggalkan Inter Milan, Ivan Perisic Senang Bisa Pindah ke Tottenham Hotspur

Ivan Perisic menjadi rekrutan pertama Tottenham di bawah asuhan Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur dilaporkan sudah resmi mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan. Pemain sayap ini didatangkan dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak dua tahun.

Ivan Perisic sebenarnya adalah salah satu pemain penting di skuad Inter Milan. Dia sudah menorehkan 35 penampilan dan mampu mencetak 8 gol serta 7 assist di Liga Italia.

Bersama Inter Milan, Perisic juga berhasil menjuarai Piala Super Italia dan Piala Italia. Klub raksasa Liga Italia ini juga finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Italia musim ini.

Perisic menjadi rekrutan pertama Tottenham di bawah asuhan Antonio Conte pada bursa transfer musim panas ini. Performa klub ini cukup baik di Liga Inggris musim lalu.

Perisic, seperti dikutip dari Sky Sports, mengaku saat menjalin kontak dengan pelatih dan direktur olahraga Tottenham menegaskan sangat ingin bermain di Liga Inggris.

"Saya telah menginginkan untuk datang ke Liga Inggris sejak 2009 ketika saya memulai karier profesional sebagai pesepakbola di Belgia," ungkap Perisic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istimewa

Menurut dia hal ini sangat istimewa bekerja dengan pelatih seperti Antonio Conte. Itu adalah tahun yang sempurna bersama Inter.

"Saya senang bisa melihat dia lagi. Dia hidup di sepak bola tiap menit, tiap jam dan setiap hari, bahkan dia tertidur dia memikirkan soal itu," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Yakin

Pemain asal Kroasia itu mengatakan, dirinya sempat menyaksikan beberapa pertandingan terakhir Tottenham di Liga Inggris musim ini dan meyakini mereka akan lolos ke Liga Champions ketika mengalahkan Arsenal.

"Saya menyaksikan dua atau tiga pertandingan terakhir dan, setelah kemenangan melawan Arsenal, itu sudah jelas Tottenham akan mencapai Liga Champions, dan itu bagus karena saya ingin bermain di pertandingan yang lebih besar," jelas Perisic.

4 dari 5 halaman

Mau Bertahan

Sebelumnya, manajemen Inter Milan sempat membahas mengenai perpanjangan kontrak Perisic. Namun, menurut laporan di Italia, sang pemain harus rela menerima pemotongan gaji jika mau bertahan di klub.

Nerazzurri sendiri sudah menambah durasi kerja Lautaro Martinez, Alessandro Bastoni, Nicolo Barella, dan Federico Dimarco.

5 dari 5 halaman

Pengabdian

Raksasa seri A itu kini bekerja untuk merampungkan kontrak baru Marcelo Brozovic. Pemain Kroasia itu ditawarkan memperpanjang masa pengabdiannya hingga 2026.

Sebagaimana dikutip dari Football Italia, strategi yang sama juga akan digunakan dengan Perisic. Pemain asal Kroasia itu ingin mendapatkan 5,5 juta euro per musim. Namun, Inter hanya siap menawarkan 3,5 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.