Sukses

Link Live Streaming Final Wilayah Timur NBA Heat vs Celtics: Mencari Penantang Warriors

Liputan6.com, Jakarta - Miami Heat dan Boston Celtics menyelesaikan persaingan pada final Wilayah Timur play-off NBA 2021/2022 dengan melakoni gim ketujuh di FTX Arena, Minggu (29/5/2022) atau Senin pagi WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Kedua tim saling sikut demi kesempatan menjadi juara NBA musim ini. Masing-masing mampu mencuri kemenangan di markas lawan sehingga persaingan sangat sengit.

Teranyar Heat yang melakukannya. Kemenangan 111-103 di kandang Celtic membantu mereka menyamakan kedudukan 3-3. Pemenang nanti bakal menghadapi Golden State Warriors yang terlebih dahulu lolos dari Wilayah Barat.

Jimmy Butler mencetak 47 angka, sembilan rebound, delapan assist, dan empat steal di laga tersebut. Dia bangkit setelah hanya membuat total 27 poin pada tiga pertandingan sebelumnya.

Heat tentu berharap Butler dapat mempertahankan performa pada partai penentu nanti. "Tim sangat yakin pada saya. Hal tersebut membuat saya percaya diri," kata Butler, dilansir AP.

Di sisi lain, menjadi tugas Celtics untuk menghentikannya. Mereka mampu membuat Butler hanya memasukkan delapan tembakan dalam 32 percobaan di gim empat dan lima. Namun pertahanan Celtics melemah di duel teranyar.

"Butler tampil dalam keadaan terdesak dan bermain luar biasa. Kami sama sekali tidak dapat meredamnya. Semoga kami lebih baik lagi menjalankan tugas itu di gim enam," tandas guard Celtics Jaylen Brown.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tekanan Mental Celtics

Kekalahan di gim enam menunjukkan Celtics masih kerap tertekan dalam situasi genting. Mereka kini tercatat gagal menyudahi lawan meski unggul 3-2 di final wilayah pada lima kesempatan teranyar.

Terakhir kali menembus laga puncak NBA pada 2010, Celtics terhenti di final wilayah empat kali sejak capaian 12 tahun lalu. Jayson Tatum dan kawan-kawan kini berharap dapat memutus kutukan tersebut.

"Banyak yang dipertaruhkan pada gim tujuh untuk masuk final NBA. Banyak anggota tim yang pernah berada di situasi ini sebelumnya, jadi kami tahu berapa penting arti kemenangan nanti," ungkap Tatum.

Pelatih Celtics Ime Udoka menyatakan timnya punya peluang 50 persen untuk menaklukkan Heat di kandangnya. Sementara nakhoda Heat Erik Spoelstra mengaku tidak terkejut duel ini berlanjut ke gim tujuh.

"Inilah yang mesti terjadi melibatkan dua tim ini. Ruang untuk melakukan kesalahan sangat kecil. Saya senang kami punya kesempatan melakoninya di fepan pendukung sendiri," tandas Spoelstra.

 

3 dari 3 halaman

Hasil, Jadwal, Link Live Streaming

Gim 1 - Heat 118-107 Celtics

Gim 2 - Heat 102 vs 127 Celtics

Gim 3 - Celtics 103-109 Heat

Gim 4 - Celtics 102-82 Heat

Gim 5 - Heat 80-93 Celtics

Gim 6 - Celtics 103-111 Heat

Gim 7 - untuk link live streaming Heat vs Celtics klik di sini...