Sukses

Aurelien Tchouameni Menjauh, Man Utd Kini Bidik Gelandang Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Manajer anyar Manchester United atau MU, Erik Ten Hag sudah mulai mencari-cari pemain yang cocok untuk main di Setan Merah musim depan. Gelandang menjadi salah satu posisi yang butuh tambahan pemain.

Ini karena Paul Pogba dan Nemanja Matic bakal tinggalkan Man Utd karena habis kontrak. Posisi gelandang bertahan kini menyisakan Scott McTominay, Fred, James Garner dan Hannibal Mejbri.

Erik Ten Hag sudah menetapkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong sebagai target utama. Untuk memantapkan lini tengah, dia mencari gelandang bertahan tambahan.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante menjadi bidikan Man Utd musim ini. Itu setelah The Blues siap mengurangi nilai transfer Kante musim depan.

Kante, 32 tahun, mulai menunjukkan performa yang menurun. Dia bermasalah dengan kebugaran fisik sehingga hanya tampil 21 laga dengan Chelsea musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

 

Meski dikabarkan bakal dijual, namun lain pula komentar manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Ia menegaskan bahwa sang pemain masih menjadi sosok penting bagi tim asuhannya di Stamford Bridge.

Tuchel menilai peran Kante di The Blues setara dengan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Liverpool. Oleh karena itu, merupakan keajaiban bagi Tuchel karena skuad Chelsea masih menempati peringkat tiga klasemen, meski kerap bermain tanpa N’Golo Kante musim ini.

“Saya pikir dia (N’Golo Kante) adalah kunci bagi kami, pemain kunci yang harus ada di lapangan. Di hanya memainkan 40 persen pertandingan (bersama Chelsea), sebuah keajaiban kami bisa tiba di tempat ketiga (klasemen Liga Inggris),” ujar Tuchel, dikutip dari Goal.com.

 

3 dari 4 halaman

Bidikan Lain

 

Alternatif lain yang dibidik MU yaitu gelandang Ajax, Alvarez. Pemain ini sangat disukai dan dikenal Ten Hag.

Gelandang asal Meksiko ini cukup serbabisa. Selain gelandang bertahan, dia juga bisa main di bek tengah musim lalu.

MU juga membidik pemain yang banyak diburu klub besar yaitu Aurelien Tchoameni. Masalhanya dia kini jadi buruan Madrid dan Liverpool sehingga MU tahu diri tak akan terpilih.

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    Ngolo Kante
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Aurelien Tchouameni