Sukses

Roma Juara Edisi Perdana UEFA Europa Conference League Usai Kalahkan Feyenoord

Liputan6.com, Jakarta - Roma memenangkan trofi juara UEFA Europa Conference League. Klub Italia itu mengalahkan Feyenoord dalam pertandingan final di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, Roma menjadi juara edisi perdana Conference League. Skuad racikan Jose Mourinho itu berhak berhak tampil di kompetisi Liga Europa musim depan.

Duel Roma melawan Feyenoord berlangsung ketat sejak awal laga. Roma mampu memecah kebuntuan di menit ke-32.

Gol ini berawal dari umpan Gianluca Mancini diterima Nicolo Zaniolo dengan dada di kotak penalti. Kontrol yang bagus, gelandang berusia 22 tahun itu dengan tenang menyontek bola untuk menaklukkan kiper Justin Bijlow.

Tertinggal satu gol, Feyenoord mencoba membalas. Tetapi, tendangan keras Orkun Kokcu dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Rui Patricio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Feyenoord langsung bermain menyerang dan hampir saja mencetak gol di menit ke-47. Sontekan Gernot Trauner masih membentur tiang gawang, sementara tembakan Guus Til bisa ditepis kiper Rui Patricio.

Peluang kembali didapat Feyenoord. Tapi, lagi-lagi Patricio bermain gemilang dengan memblok tendangan keras Tyrell Malacia di menit ke-50 dan hanya menghasil sepak pojok.

Roma tidak tinggal diam. Di menit ke-73, tembakan dari pemain pengganti Jordan Veretout harus susah payah dimentahkan kiper Feyenoord Justin Bijlow.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Roma tidak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Roma: 1 Rui Patricio, 6 C. Smalling, 2 R. Karsdorp , 23 G. Mancini, 3 Ibanez, 59 N. Zalewski, 77 H. Mkhitaryan, 4 B. Cristante, 7 L. Pellegrini, 22 N. Zaniolo, 9 T. Abraham

Feyenoord: 1 J. Bijlow, 18 G. Trauner, 5 T. Malacia, 4 M. Senesi, 3 L. Geertruida, 17 F. Aursnes, 26 G. Til, 10 O. Kokcu, 33 C. Dessers, 14 R. Nelson, 7 L. Sinisterra