Sukses

Kisah Comeback Dramatis Penentu Indonesia Raih Emas PUBG Mobile SEA Games 2021

PUBG Mobile Indonesia merebut satu emas dan satu perak pada cabor esports SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Tinta emas berhasil ditorehkan kontingen Indonesia pada cabang olahraga esports untuk game PUBG Mobile di SEA Games 2021. Indonesia membawa pulang satu keping emas dan satu perunggu pada PUBG Mobile SEA Games 2021.

Medali emas didapat dari kategori solo oleh Alan Raynold Kumaseh. Sementara medali emas kategori tim direngkuh oleh tim Indonesia 2 yang mengandalkan kombinasi SvafVel, Luxxy, GenFos, Jayden, S1nyo dan Ryzen.

Sumbangan dua medali dari Timnas PUBG Mobile membantu kontingen Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen akhir Sea Games 2021 dengan raihan 69 emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Kesuksesan tim PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021 terbilang luar biasa. Timnas PUBG Indonesia harus melakukan dua comeback luar biasa untuk meraih medali di kategori solo dan tim.

Sorotan tertuju pada Alan Raynold Kumaseh (Alan) di kategori Solo dan Made Bagus Prabaswara (Luxxy) di kategori tim. Keduanya menampilkan performa gemilang yang berhasil memastikan medali untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Setelah tampil kurang meyakinkan di hari pertama kategori Solo, Alan sebagai salah satu pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia menunjukkan performa luar biasa di hari kedua.

Meski belum begitu panas di dua game awal, perwakilan Indonesia langsung menyengat di tiga game terakhir. Alan berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) setelah memenangkan pertarungan antar saudara dengan Potato dan Jayden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback

Game keempat kembali menjadi milik Indonesia. Kali ini giliran Potato yang berhasil mendapatkan WWCD setelah berhasil menumbangkan wakil Malaysia, uHigh.

Di game penutup, Alan kembali tampil perkasa dan merebut WWCD. Kemenangan ini memastikan Alan memperoleh medali perak di ajang Sea Games 2021. Alan yang juga berasal dari tim Genesis Dogma GIDS ini mengoleksi total 102 poin, berbeda dua poin dari wakil Vietnam yang mengamankan medali emas dengan total 104 poin.

Kemenangan dramatis juga diraih oleh Timnas PUBG Mobile Indonesia di kategori tim setalah menjalani pertempuran dramatis dalam babak final yang digelar tiga hari, pada 20-22 Mei 2022. Luxxy menjadi salah satu pemain yang menampilkan performa dan membuat banyak orang berdecak kagum dengan comeback yang dilakukannya.

Meski sama sekali tidak mendapatkan WWCD di babak final yang dilangsungkan selama 15 ronde, namun Timnas PUBG Mobile Indonesia dari kategori Team berhasil menyabet medali emas.

3 dari 3 halaman

Kebangkitan

Tampil kurang maksimal di babak final hari pertama, permainan Timnas PUBG Mobile Indonesia mulai membaik di hari ke-2. Perlahan tapi pasti, tim Indonesia 2 mulai mengumpulkan poin dan mengambil alih posisi puncak dari Vietnam 1.

Berbekal keunggulan poin, tim Indonesia 2 diharuskan menjaga selisih poin dari Vietnam 1 agar bisa membawa pulang medali emas. Meski demikian, pertandingan dramatis harus dilalui Indonesia di hari terakhir babak final.

Memasuki ronde terakhir, tiga pemain Indonesia 2 harus gugur dan menyisakan Luxxy seorang diri. Momen comeback luar biasa Timnas PUBG Mobile Indonesia terjadi saat Luxxy yang tersisa seorang diri berhasil menumbangkan dua pemain Vietnam yang melakukan rush.

Sementara tim Vietnam 1 yang tersisa juga harus menyerah di tangan negara lainnya, Luxxy mampu mempertahankan posisi hingga lima besar. Dengan hasil ini, koleksi 163 poin milik Indonesia tidak lagi terkejar oleh Vietnam yang mengantongi 156 poin dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Hanoi.

“Selamat atas raihan 2 medali yang diperoleh Timnas PUBG MOBILE Indonesia. Kami bangga dengan pencapaian Timnas PUBG MOBILE Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang lainnya dan tradisi medali bisa terus berlanjut di event berikutnya,” kata Elvarica Noviyanti, Product Manager PUBG Mobile Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.