Sukses

Gagal Raih Tiket Liga Champions, MU Kehilangan Pemain Buruannya

Liputan6.com, Jakarta Declan Rice dilaporkan telah setuju untuk menghabiskan setidaknya satu musim lagi bersama West Ham United. Sebelumnya, Rice lama diincar Manchester United atau MU.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menikmati musim Liga Inggris 2021-22 yang mengesankan bersama The Hammers. Dia membuat 49 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan lima gol dan empat assist dalam prosesnya.

Di Liga Inggris, Rice telah mencetak satu gol dan empat assist dalam 35 pertandingan. Pemain internasional Inggris memainkan peran kunci dalam timnya mencapai semi-final Liga Europa, mencetak tiga kali dalam 10 penampilan.

Manchester United diyakini sudah bertekad untuk mengontrak gelandang ini. Pelatih kepala MU yang masuk Erik ten Hag melihatnya sebagai pemain yang ideal untuk membantu klub membangun kembali.

Namun, menurut The Mirror, Rice tidak akan meninggalkan Stadion London selama jendela transfer musim panas ini, karena ia enggan pindah klub di tahun Piala Dunia.

West Ham diyakini telah menetapkan harga permintaan 150 juta pounds untuk pemain yang masih memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya saat ini, dengan opsi tambahan 12 bulan.

2 dari 5 halaman

Dipantau

Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk merekrut kembali pemain yang mereka rilis saat masih muda, sementara Manchester City dikabarkan akan terus memantau perkembangannya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Hammers telah menawarkan Rice kontrak delapan tahun senilai 200.000 pounds seminggu dalam upaya untuk meyakinkan dia untuk berkomitmen masa depannya ke klub.

3 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Gelandang itu diduga telah menolak kesepakatan jangka panjang tetapi 'tidak memiliki keinginan besar' untuk berpindah klub pada tahap karirnya ini meskipun sangat ingin bermain di Liga Champions.

Rice telah membuat 194 penampilan untuk The Hammers di semua kompetisi, menyumbang 10 gol dan sembilan assist dalam prosesnya, dan dia telah menjadi kapten mereka musim ini dengan absennya Mark Noble, yang telah berjuang untuk aksi reguler dalam kampanye terakhirnya di klub. .

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

MU akan menandatangani setidaknya satu gelandang tengah baru musim panas ini, dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic keduanya akan pindah.

Tapi, Setan Merah tidak akan dapat berkomitmen untuk kesepakatan 150 juta pounds untuk Rice, karena klub tidak akan masuk. Liga Champions musim depan.

Juara Inggris 20 kali itu malah bertarung melawan West Ham untuk menempati urutan keenam dalam tabel Liga Premier, yang akan mengamankan tempat di babak grup Liga Europa 2022-23.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Frenkie de Jong dari Barcelona juga sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, tetapi kurangnya sepak bola Eropa tingkat atas musim depan dapat membahayakan pengejaran klub terhadap pemain internasional Belanda.

Chelsea juga diharapkan untuk menandatangani gelandang baru musim panas ini setelah masalah kepemilikan mereka telah diatasi, sementara Man City akan mencari pengganti Fernandinho, yang meninggalkan Stadion Etihad pada akhir kontraknya.

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    West Ham
  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice