Sukses

SEA Games 2021: Timnas Basket 5x5 Putra Indonesia Berpeluang Dapat Medali Emas

Timnas Basket 5x5 Putra Indonesia juga berpeluang mendapatkan emas SEA Games 2021 jika berhasil mengalahkan Filipina pada laga pamungkas yang akan dihelat di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket 5x5 putra Indonesia selangkah lagi mendapatkan medali emas SEA Games 2021. Mereka harus bisa mengalahkan Filipina pada laga pamungkas melawan Filipina di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22/5/2022). 

Sebelumnya, timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Vietnam dengan 94-67. Dengan hasil positif ini, timnas Indonesia berhasil mengunci medali perak karena berstatus sebagai runner-up di klasemen sementara. 

“Kemenangan atas Vietnam memastikan kita mendapatkan perak di SEA Games, Hanoi. Tapi peluang mendapatkan emas juga sangat terbuka jika mampu mengalahkan Filipina. Kini bagaimana caranya mengalahkan Filiina untuk mencetak sejarah di SEA Games,” terang asisten manajer Timnas Basket 5x5 Putra, Ferri Jufry dilansir dari laman Perbasi, Minggu (22/5/2022). 

Dia juga menjelaskan bahwa kini para pemain berada dalam kepercayaan diri yang tinggi karena belum terkalahkan pada lima laga yang dijalani. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marques Bolden

Pada kesempatan yang sama, Marques Bolden juga sudah bisa bermain. Sebagai diketahui, Bolden yang sejak awal mengalami masalah kebugaran sudah bisa bermain saat laga melawan Vietnam. 

Pada laga ini, Bolden main 5 menit dan berhasil menyumbang 4 points, 2 rebounds, dan 2 assists. 

“Memang melegakan bisa melihat Bolden main meski sebentar. Semoga melawan Filipina semua bisa kembali maksimal untuk memastikan medali emas,” tukas Ferri. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Basket 5x5 Putra Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022

Indonesia vs Filipina (15.00 WIB) 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.