Sukses

MU Bertepuk Sebelah Tangan, Darwin Nunez Ingin Main di Liga Champions

Tawaran MU sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun ditolak Darwin Nunez. Karena, striker Benfica itu ingin bermain di Liga Champions, yang tidak bisa diberikan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Darwin Nunez adalah salah satu satu striker yang paling diminati di bursa transfer musim panas 2022 setelah musim fenomenal bersama Benfica. Striker berusia 22 tahun itu mencetak 34 gol dalam 44 penampilan untuk Benfica di semua kompetisi musim ini.

Manajer sementara MU Ralf Rangnick sudah menjelaskan bahwa Setan Merah perlu merekrut seorang striker.Sebab, Edinson Cavani akan pergi musim panas ini setelah kontraknya berakhir.

Cristiano Ronaldo memang mencetak 24 gol dalam 39 penampilan. Namun, pemain berusia 37 tahun itu tidak dapat diharapkan untuk terus menjadi penyelamat Man Utd.

Karena itu, Manchester United tertarik ingin menggunakan jasa Nunez. Laporan RMC Sport mengklaim Setan Merah bersedia membayar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk memboyong Nunez ke Old Trafford.

Sayang, tawaran Man Utd harus bertepuk sebelah tangah. Sebab, Nunez menolak tawaran MU dengan alasan inin bermain di Liga Champions.

Keinginan tersebut tidak dapat diberikan Setan Merah setelah dipastikan finis di luar empat besar. Ini berarti juara Liga Inggris 20 kali itu bakal bermain di Liga Europa atau Liga Konferensi Eropa pada musim depan.

Selain Manchester United, Newcastle United dan Paris Saint-Germain juga menunjukkan minat ingin memakai jasa Nunez. PSG mampu menawarkan bermain Liga Champions kepada Nunez setelah memenangkan Ligue 1 Prancis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif lain

Jika gagal mendapatkan Darwin Nunez, Manchester United masih bisa merekrut striker lainnya. Striker Napoli Victor Osimhen, misalnya.

Pemain Nigeria itu tampil sangat bagus untuk Napoli musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 14 gol daam 26 penampilan di Liga Italia Serie A.

Menurut Area Napoli (via Sport Witness), Setan Merah berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Osimhen. Dia tersedia dengan biaya 100 juta euro.

Striker lainnya yang mungkin bisa direkrut MU adalah Tammy Abraham. Pemain Inggris itu tampil impresif di AS Roma musim ini dengan mengemas 15 gol dalam 36 penampilan.

Metro melaporkan bahwa Abraham telah dihargai 100 juta pound oleh klub Italia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Stiker lainnya

Hugo Ekitike mungkin masih terdengar asing bagi fans Manchester United. Tetapi, striker berusia 19 tahun itu tampil memukai bersama Reims musim ini dengan mencetak sembilan gol dalam 23 penampilan Ligue 1.

ESPN melaporkan, bahwa MU sudah bergabung dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Ekitke. Bayern Munchen dan Arsenal dan Bayern Munchen adalah klub lain yang juga menginginkannya.

Satu lagi striker yang dapat didatangkan Setan Merah ke Old Trafford adalah Sasa Kalajdzic. Pemain Stuttgart itu adalah salah satu yang diminati pada bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 15 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Darwin Nunez

  • Benfica

  • Berita Bola