Sukses

Granit Xhaka Kecam Rekan di Arsenal, Ini Tanggapan Ian Wright dan Gary Neville

Liputan6.com, Jakarta - Ian Wright mengkritik bintang Arsenal Granit Xhaka karena menjawab wawancara pasca kekalahan tim dari Newcastle United di Liga Inggris. Xhaka mengatakan bahwa dia sangat kecewa dengan rekan satu timnya. 

Harapan Arsenal masuk empat besar menipis setelah dikalahkan Newcastle 0-2 di St James' Park akhir pekan lalu. Pasukan Mikel Arteta kini harus mengalahkan Everton pada laga terakhir, sembari berharap rival utam Tottenham Hotspur tumbang.

Setelah Arsenal takluk dari Newcastle, Xhaka mengecam rekan satu timnya dan mengatakan siapa pun yang ‘tidak siap untuk tekanan’ harus ‘tinggal di rumah dan menonton’.

“Jika Anda tampil seperti ini, Anda tidak pantas bermain di Liga Champions,” ucap Granit dilansir dari Sky Sports. "Jika Anda tidak mendengarkan pelatih, jika Anda melakukan hal-hal sendiri di lapangan, itu tidak berhasil.” 

“Orang-orang selalu berbicara tentang pemimpin. Kami tidak bermain tenis, kami bermain sepak bola, kami 11 lawan 11, kami membutuhkan semua orang di lapangan.” 

“Tidak masalah usia. Jika seseorang tidak siap untuk tekanan seperti ini, tinggal di rumah dan menonton pertandingan dari rumah.” 

“Anda tidak bisa datang ke sini dan tampil seperti ini. Kita tidak bisa menerimanya. Kami melihat hari ini sangat, sangat buruk.” 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Ian Wright

Menurut legenda Arsenal, Ian Wright komentar itu ‘sangat aneh’ dan mengatakan Xhaka seharusnya melakukan pembicaraan di ruang ganti. 

“Melihat seseorang pemain keluar dan mengatakan ‘mereka tidak mendengarkan instruksi pelatih’ adalah wawancara yang sangat aneh dari Granit Xhaka,” kata Wright. 

“Untuk mengatakannya sekarang, saya tidak berpikir itu membantu siapa pun. Itulah jenis pembicaraan yang terjadi di ruang ganti,” sambung Wright.

3 dari 3 halaman

Gary Neville Ikut Bicara

Pada kesempatan yang sama, mantan bek Manchester United dan Inggris, Gary Neville juga memberikan komentar kepada komentar yang dilontarkan Xhaka. 

“Saya pikir saya mendengar dia berkata, ’tinggal di rumah jika anda tidak punya bola.’ Jadi dia jelas kecewa pada orang-orang di ruang gantinya. Saya tidak tahu siapa yang dia tuju, saya harap dia tidak menunjuk pemain yang lebih muda,” ucap Neville.  

 

Penulis: Jesslyn Koesman