Sukses

SEA Games 2021: Gagal Taklukkan Thailand,Timnas Futsal Indonesia Masih di Puncak

Dengan hasil imbang lawan Thailand ini, Indonesia masih memuncaki klasemen futsal SEA Games 2021 dengan nilai 8

Liputan6.com, Jakarta Timnas futsal Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Thailand di laga futsal SEA Games 2021 di Ha Nam Gymnasium, Rabu siang WIB (18/5/2022). Thailand unggul dulu lewat Apiwat Chaemcharoen, namun dibalas Indonesia melalui Ardiansyah Runtuboy.

Bagi Indonesia ini merupakan pertandingan keempat alias terakhir di cabor futsal putra SEA Games 2021. Pada tiga laga sebelumnya, Ardiansyah Nur dkk mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia masih memuncaki klasemen futsal SEA Games 2021 dengan nilai 8 dari empat laga. Sementara itu, Thailand yang mengemas tiga pertandingan berada di peringkat kedua dengan nilai 7.

Sejak awal pertandingan Thailand langsung menekan pertahanan Indonesia. Apiwat Chaemcharoen nyaris membuka keunggulan, beruntung bola masih bisa ditahan kiper Indonesia Muhammad Albagir.

Albagir benar-benar menjadi tembok tangguh di bawah mistar gawang Garuda. Ia berulang kali mampu menggagalkan kans Thailand.

Thailand tampil agresif melalui bintang mereka Muhammad Osamanmusa. Peluang didapat Evan Soumilena, sayang tembakan voli masih bisa ditahan kiper Thailand.

Tim Merah Putih juga memperoleh kesempata mencetak gol setelah Firman Adriansyah yang bekerja sama dengan Dewa Rizki, tetapi upayanya tak menemui sasaran.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-9, Padahal, Rio Pangestu sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Pemain Thailand Apiwat Chaemcharoen kembali mendapatkan peluang pada enam menit menjelang jeda. Sayang, tembakannya melambung jauh di atas gawang Albagir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Indonesia dan Thailand terus berupaya mencetak gol lebih cepat. KIper Indonesia Albagir dua kali mencatat penampilan gemilang dengan menahan tendangan pemain lawan.

Thailand akhirnya bisa mencetak gol saat laga berjalan tiga menit melalui aksi Apiwat Chaemcharoen setelah memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Indonesia langsung membalas lewat gol Ardiansyah Runtuboy, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan keras Syauqi Saud. Skor kini 1-1.

Jelang babak kedua berakhir, duel Indonesia lawan Thailand masih berjalan sengit. Namun, hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.