Sukses

Robert Lewandowski Resmi Minta Dijual, Barcelona Siap-Siap Jual Aset

Barcelona bakal mendapatkan dana yang cukup besar untuk memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou di bursa transfer.

Liputan6.com, Barcelona- Robert Lewandowski sudah resmi minta dijual Bayern Munchen. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Sport Munchen, Hasan Salihamidzic.

Ini menjadi sinyal bagus bagi Barcelona. Seperti diketahui, Barca serius untuk mendatangkan Robert Lewandowski dengan konsekuensi menyiapkan uang yang cukup untuk mendatangkannya.

Barca sepertinya siap untuk memenuhi itu. Seperti dilansir Marca, Barcelona saat ini di ambang mendapatkan 200 juta euro dengan menual aset mereka.

Kini pantas ditunggu bagaimana hasil pembicaraan antara Barcelona dengan Lewandowski. Apakah Barca bisa mencapai kesepakatan karena Lewandowski masih terikat satu tahun kontrak dengan Bayern Munchen.

"Saya bicara dengan Lewandowski. Dan saat itu, dia bilang kepada saya tak mau menerima perpanjangan kontrak. Dia ingin meninggalkan klub," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Baru

Salimahidzic mengatakan Lewandowski ingin merasakan pengalaman baru di klub lain. Meski begitu, Munchen tetap ngotot ingin mempertahankannya.

"Dia bilang ingin mencoba sesuatu yang baru tapi posisi kami tak berubah, Lewa punya kontrak sampai 30 Juni 2023. Itu sebuah fakta," ujarnya.

Munchen dikabarkan tak akan melepas Lewandowski di bawah 40 juta euro. Selain itu gaji Lewandowski juga cukup besar.

 

3 dari 4 halaman

Kebutuhan Barcelona

 

Di sisi lain, Barcelona membutuhkan seorang striker dan winger untuk musim depan. Namun untuk saat ini, Barca tak punya dana untuk melakukan itu.

Posisi antara Lewandowski dan Barcelona semakin menarik. Munchen bisa saja hanya ingin tahan harga supaya nilai Lewandowski terangkat naik meski hanya menyisakan satu tahun kontrak.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.