Sukses

Titisan Ronaldo Sumbang Gelar Pelipur Lara untuk MU

MU sukses mendapat gelar pelipur lara dengan menjuarai Piala FA Junior.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah keterpurukan tim senior, Manchester United mendapat kabar menggembirakan dari tim junior. MU U-18 berhasil menjuarai Piala FA Junior 2021/2022 pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

MU U-18 menang telak 3-1 atas Nottingham Forest U-18 di partai final yang berlangsung di Stadion Old Trafford. Ini menjadi koleksi gelar ke-11 MU di ajang Piala FA Junior.

Fans MU cukup bersemangat menyaksikan perjuangan anak-anak muda U-18. Ada 67.000 penonton yang memadati final Piala FA Junior di Stadion Old Trafford.

Tiga pemain senior MU Bruno Fernandes, David de Gea dan kapten Harry Maguire juga menyaksikan langsung keberhasilan tim U-18 juara Piala FA Junior. Turut hadir legenda MU Sir Alex Ferguson.

Bintang muda MU Alejandro Garnacho jadi pahlawan di final Piala FA Junior. Titisan Cristiano Ronaldo itu membuat dua gol penentu kemenangan.

MU membuka keunggulan melalui sundulan Rhys Bennett di menit 13. Namun Forest bisa menyamakan skor di akhir babak pertama melalui gol Joshua Powell.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Gol

Garnacho mengembalikan keunggulan MU di menit 78 melalui eksekusi penalti. Garnacho kemudian mengakhiri perlawanan Forest berkat gol keduanya di menit akhir.

MU U-18 sudah cukup lama tak juara Piala FA Junior. Terakhir kali mereka berjaya pada 201 saat masih diperkuat pemain seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Kesuksesan tim U-18 ini menjadi secercah harapan bagi fans MU. Diharapkan para pemain muda MU ini bisa terus berkembang dan jadi andalan tim utama dalam beberapa musim ke depan.

3 dari 4 halaman

Harapan Besar

Garnacho sendiri sudah beberapa kali dikasih kesempatan ikut tim utama MU. Dia sudah debut di Liga Inggris akhir April lalu saat MU melawan Chelsea.

Tim utama MU benar-benar hancur lebur musim ini. Mereka tak kebagian satu gelar juara pun dan bahkan tak lolos ke Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.