Sukses

Jadwal Liga Inggris: Wolverhampton vs Man City, Leeds vs Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris 2021/2022 kembali menghadirkan laga tunda pertengahan pekan ini. Pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Manchester City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Manchester City mengalahkan Newcastle United 5-0 di Etihad Stadium, akhir pekan lalu. Kevin de Bruyne dan kolega seperti membuktikan telah melupakan kekecewaan tersingkir dari semifinal Liga Champions usai kalah agregat 5-6 dari Real Madrid.

Sedangkan Wolverhampton sukses menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Wolves sukses mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Setelah Liverpool menaklukkan Aston Villa pada Rabu dini hari WIB, krusial bagi Man City untuk memenangkan pertandingan nanti. Pasalnya, mereka kini cuma unggul produktivitas gol atas The Reds dengan kedua tim sama-sama memiliki 86 poin. 

Selain The Citizens, turut bertanding malam nanti Chelsea. The Blues lama nyaman di zona Liga Champions. Namun, performa satu kemenangan di lima partai terakhir membuat mereka terancam. 

Chelsea kini cuma satu angka di atas Arsenal atau memimpin lima nilai dari Tottenham Hotspur. Jika tidak hati-hati, pasukan Thomas Tuchel berpotensi tergusur. Maka, kemenangan atas Leeds United wajib didapat. 

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Derby London Utara

Pertandingan tunda Liga Inggris juga akan menyajikan duel Tottenham Hotspur kontra Arsenal. Derby London yang seharusnya dimainkan pada pekan ke-22 itu akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat, 13 Mei 2022.

Duel Tottenham melawan Arsenal berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Bentrokan kedua tim kali ini bisa menjadi salah satu penentu untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim.

Arsenal kni menempati urutan keempat klasemen dengan 66 poin dari 35 pertandingan. Sementara Tottenham di posisi kelima dengan tertinggal empat poin dari rival satu kotanya tersebut.

Dengan tiga pertandingan sisa, Arsenal dan Tottenham juga bakal terus bersaing dengan Chelsea. The Blues di posisi ketiga dengan 67 poin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

 

Kamis, 12 Mei 2022

01.30 WIB: Leeds United vs Chelsea

01.45 WIB: Watford vs Everton

01.45 WIB: Leicester City vs Norwich City

02.15 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Jumat, 13 Mei 2022

01.45 WIB: Tottenham Hotspur vs Arsenal