Sukses

Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Indonesia Menang Telak Lawan Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjaga asa untuk lolos semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 usai hajar Timor Leste 4-1 pada duel grup A, Selasa (10/5/2022). Empat gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaemen (2) dan Fachrudin.

Ini membuat asa Timnas Indonesia U-23 tetap teraga meski masih tertahan di posisi 4 dengan 3 poin hasil kemenangan lawan Timor Leste. Myanmar menguasai klasemen grup A usai memenangkan dua laga yang sudah dilakoni.

Indonesia langsung tertekan di menit ke-1 saat Marc Klok melakukan kesalahan kontrol bola. Untung saja, kiper Indonesia mampu menepis eksekusi penalti Timor Leste sehingga skor tetap 0-0.

Setelah penalti, Indonesia belum bisa mendapatkan peluang emas lawan Timor Leste. Egy Maulana hanya menghasilkan tendangan sudut saat tembakannya ditepis di menit ke-15.

Egy Maulana akhirnya mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-16. Dia manfaatkan umpan lewat sundulan Jauhari sehingga skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Egy nyaris menambah gol Indonesia di menit ke-22. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Timor Leste.

Lagi Egy membuang peluang tambah gol di menit ke-30. Dia gagal menyodorkan bola dengan baik ke gawang usai manfaatkan umpan Rio Fahmi.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Indonesia atas Timor Leste di SEA Games 2021 masih terus bertahan

 

2 dari 3 halaman

Babak 2

Indonesia masukkan Sadil Ramdani dan Asnawi untuk gantikan Rio dan Egy. Alhasil, Indonesia langsung mencetak gol tambahan lewat Witan Sulaeman di menit ke-52 sehingga membuat skor jadi 2-0.

Indonesia lagi menambah gol lewat Facrudin di menit ke-58. Dia manfaatkan umpan Asnawi sehingga membuat skor jadi 3-0.

Saat Indonesia yakin bisa menambah gol lagi. Indonesia malah kebobolan di menit ke-68 sehingga membuat skor menjadi 3-1. Untung saja, Witan kembali mencetak gol kemenangan di menit ke-76 usai manfaatkan umpan Saddil Ramdani, skor berubah menjadi 4-1.

Setelah gol keempat, Indonesia seperti kesulitan menambah gol lagi. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Skor 4-1 untuk Indonesia tetap bertahan hingga pertandingan lawan Timor Leste berakhir. Indonesia harus menang di laga selanjutnya melawan Myanmar dan Filipina.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Indonesia: Ernande; Ilham Rio, Fachrudin, Ridho, Dewangga; Syahrian, Mark Klok, Kambuaya; Witan, Egy, Jauhari

Timor Leste: Junildo; Nelson, Orcelio, Jhon Frith, Cristevao,Armindo; Elias, Gumario, Joao Bosco, Flomeno; Mauzinho