Sukses

Haaland Direbut City, MU Fokus ke Striker Liga Portugal

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menemui kegagalan dalam mendapatkan salah satu pemain yang didambakannya, striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Pemain Norwegia itu akan pindah ke rival sekota MU, Manchester City.

Kepindahan Haaland ke City sudah sangat dekat. City kabarnya sudah memberitahu Dortmund bersedia menebus klausul pelepasan Haaland senilai 75 juta euro.

Kesepakatan personal juga sudah dicapai City dengan Haaland. Bahkan Dortmund telah mengizinkan Haaland menjalani tes medis bersama City pada Senin (9/5/2022).

Diperkirakan City akan meresmikan kepindahan Haaland pada pekan ini juga. Untuk mendapatkan Haaland, City harus saling sikut dengan MU, Real Madrid, Barcelona hingga Bayern Munchen.

Setelah mengetahui Haaland akan hijrah ke City, MU move on dan mencari target lain untuk membenahi lini depannya. Record melaporkan MU kini fokus mengejar penyerang Liga Portugal Darwin Nunez.

Pemuda Uruguay itu tampil cemerlang bersama Benfica sepanjang musim 2021/2022. Nunez mampu membuat 34 gol di berbagai ajang yang diikuti Benfica musim ini, termasuk koleksi enam gol di arena Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Potensi Besar

Pencari bakat MU terkesan dengan kiprah Nunez. Pasalnya Nunez sukses mencetak gol saat melawan klub-klub besar di Liga Champions. Dia membobol gawang Barcelona, Bayern Munchen dan Liverpool.

Persaingan mendapatkan Nunez tidak seberat memburu Haaland. Dua klub yang bakal menjadi pesaing MU saat ini adalah Arsenal dan Newcastle United.

Nunez dibutuhkan MU karena Edinson Cavani hampir pastipergi dari Old Trafford akhir musim nanti. Cavani akan memilih kembali ke Amerika Selatan dengan kemungkinan membela Boca Juniors dari Argentina.

3 dari 4 halaman

Ronaldo

MU juga terancam ditinggal Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu kecewa berat dengan prestasi MU. Ronaldo kabarnya tidak mau main di Liga Europa.

Seperti diketahui MU sudah pasti tak lolos ke Liga Champions musim depan. Kini MU sedang berjuang mengamankan tiket Liga Europa, bersaing dengan West Ham United.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris