Sukses

Erik ten Hag Ingin Tukar Lautaro Martinez dengan Pemain MU

Manajer anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag kabarnya tertarik memboyong Lautaro Martinez ke Old Trafford. Setan Merah bahkan rela menawarkan Anthony Martial sebagai ganti menyewa jasa Martinez musim depan. Sayangnya, MU tak sendirian. Arsenal juga dilaporkan menaruh minat pada striker Inter Milan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pembaruan skuad Manchester United (MU) kembali memasuki babak baru. Manajer permanen anyar Setan Merah, Erik ten Hag, kabarnya tertarik mendatangkan striker Inter Milan Lautaro Martinez.

Ten Hag juga sudah menyiapkan tawaran menggiurkan buat Nerazzurri. Menurut laporan Times yang dilansir dari Mirror, manajer asal Belanda itu rela memberi Anthony Martial sebagai ganti menyewa jasa Martinez pada musim panas.

Manchester United memang tengah menantikan kehadiran striker baru. Juru dobraknya Edinson Cavani bakal kehabisan kontrak pada akhir musim. Masa depan Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo di Old Trafford juga masih abu-abu.

Adapun Lautaro Martinez tercatat telah menunjukkan performa tajam sepanjang musim ini. Pemain asal Argentina itu sukses mencetak 21 gol dalam 45 pertandingan.

Ia juga berhasil membobol gawang Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada awal Maret lalu. Tak heran jika Erik Ten Hag tertarik memboyong Martinez ke skuadnya musim depan.

Ini bukanlah kali pertama Martinez menarik perhatian klub lain. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga sempat dikaitkan dengan kepindahan dari Inter Milan, usai mengantar Nerazzurri meraih gelar Serie A musim 2020/21.

Kala itu, Martinez memainkan peran besar dengan menyumbang 19 gol dan 11 assist. Ia juga membentuk kemitraan berbahaya bersama Romelu Lukaku di bawah asuhan Antonio Conte, yang membuat Inter Milan unggul atas Juventus dan Napoli.

Keduanya lantas diprediksi hengkang dari Nerazzurri pada musim panas lalu. Kendati demikian, hanya Romelu Lukaku yang benar-benar menyegel kepindahan ke Chelsea, dengan nilai transfer mencapai 97 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Liga Champions

Martinez bisa saja diizinkan pergi dari San Siro jika nilai yang diinginkan pihak klub terpenuhi. Dilansir dari Mirror, Nerazzurri memang tengah kekurangan dana.

Klub yang bertengger di peringkat dua klasemen Liga Italia itu telah mengisyaratkan niatnya untuk menjual sang pemain dengan harga 60–70 juta poundsterling.

Namun, Manchester United punya tantangan lain untuk mendatangkan Lautaro Martinez. Sang pemain internasional Argentina kabarnya ingin bergabung dengan klub Liga Champions.

Setan Merah sendiri nyaris kehilangan peluang untuk mengamankan tempat di Liga Champions. Harry Maguire dan kawan-kawan terlempar ke peringkat enam klasemen sementara Liga Premier dengan torehan 58 poin.

Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kelima. MU juga harus mengejar ketertinggalan lima poin jika ingin menggeser posisi Arsenal di empat besar.

3 dari 3 halaman

Klub Lain

MU bukanlah satu-satunya klub yang tertarik menyewa jasa Martinez. Arsenal juga kabarnya menaruh minat pada striker tajam Inter Milan. Laporan Mirror mengeklaim skuad asuhan Mikel Arteta sempat mencoba menggaet Martinez dari Nerazzurri tahun lalu. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi.

Sebagai gantinya, The Gunners mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Eddie Nketiah. Namun, situasi akan menjadi lebih sulit musim depan, mengingat Aubameyang telah pindah ke Barcelona dan Lacazette akan kehabisan kontrak pada penghujung musim ini.

Arsenal sejatinya punya peluang untuk mendaratkan Martinez di Emirates, dengan catatan The Gunners berhasil finis di empat besar. Adapun Arsenal hingga kini masih berada di posisi terdepan untuk meraih top four. Pasalnya, anak-anak asuh Mikel Arteta sementara unggul dua poin dari rivalnya, Tottenham Hotspur.

Walau begitu, Setan Merah tak akan menyerang dengan mudah. Ten Hag diperikirakan masih akan berupaya merekrut Martinez demi meningkatkan opsinya di lini serang. Pelatih asal Belanda itu juga diprediksi bakal memboyong Victor Osimhen yang tampil mengesankan bersama Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.